Pemkab Seruyan Gelar Pelatihan untuk Pelaku UKM

IST/BERITASAMPIT - Pj Sekda dr. Bahrun Abbas saat membuka kegiatan pelatihan teknis pengembangan variasi dan desain produk berbahan baku kulit dan anyaman rotan di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin 4 Desember 2023.

GARUT – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) dr. Bahrun Abbas didampingi Ketua Dekranasda Kabupaten Seruyan Eni Haryanti Abbas meninjau langsung kegiatan pelatihan teknis pengembangan variasi dan desain produk berbahan baku kulit dan anyaman rotan di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin 4 Desember 2023.

Kegiatan ini bertujuan untuk dapat meningkatkan kemampuan para pelaku UKM/IKM di Kabupaten Seruyan dalam membuat berbagai produk anyaman dari rotan yang bervariasi, menarik dan tentunya memiliki daya saing tinggi di pasar, tidak hanya di tingkat lokal, regional bahkan nasional.

BACA JUGA:   PWI Seruyan dan Insan Pers Buka Puasa Bersama Mitra Kerja

Penyelenggaraan pelatihan ini melibatkan instruktur pengolahan produk kulit dari Kabupaten Garut.

Diketahui, Kabupaten Garut merupakan salah satu kabupaten yang memiliki sentra kerajinan kulit terbesar di Indonesia, yang telah memproduksi berbagai produk kulit berkualitas dan berdaya saing tidak hanya ditingkat nasional bahkan internasional.

Bahrun Abbas dalam arahannya berpesan kepada para peserta agar mengikuti pelatihan ini dengan serius, manfaatkan waktu selama pelatihan sebaik-baiknya untuk menambah wawasan, keterampilan serta menggali berbagai informasi dan pengalaman dari para instruktur.

BACA JUGA:   Pj Sekda Ikuti Rapat Kerja Terkait Rancangan Awal RPJPD Kabupaten Seruyan

“Guna menjadi pelajaran berharga dalam menjalankan serta mengembangkan usaha yang ditekuni kedepannya,” imbuhnya.