Kepala BPKPK Imbau Masyarakat Waspada Banjir

REDHA/BERITASAMPIT - Kepala BPKPK Kabupaten Bartim, Ahmad Gazali (gunakan kacamata).

TAMIANG LAYANG – Kepala Pelaksana Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPKPK) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Timur (Bartim), Ahmad Gazali ingatkan warga agar selalu waspada terhadap bencana alam di musim penghujan akhir-akhir ini, Selasa 5 Desember 2023.

“Saya mengimbau kepada masyarakat Bartim  mengingatkan karena sudah memasuki musim penghujan agar selalu waspada apabila banjir tahunan melanda di sebagian titik,” katanya.

BACA JUGA:   KNPI Kabupaten Barito Timur Safari Ramadan di Tiga Kecamatan

Selain itu tim BPKPK Kabupaten Bartim selalu siaga dalam menanggapi bencana banjir yang melanda di pemukim masyarakat dan saat ini masih terpantau aman.

“Untuk saat ini kita melakukan imbauan, dan saat ini terpantau aman di lapangan namun tetap siaga dalam bertugas melayani masyarakat,” tuturnya.

Sebelumnya pernah terjadi banjir tahunan yang melanda di sebagian wilayah di Bartim seperti di daerah desa Paku Beto, Kalamus, dan pangkan mengalami kenaikan debit air sungai dan BPKPK Kabupaten Bartim melakukan evakuasi dalam beberapa hari.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Bartim Harap Ketua KONI Terpilih Mampu Memberikan Dampak Baik Bagi Olahraga

Bencana banjir di daerah Kabupaten Bartim ini jika intensitas hujan lebat beberapa hari membuat kenaikan debit air sungai meluap dan berdampak banjir namun hanya beberapa hari kembali surut.

(Redha)