PBFI Batara Open Championship 2023 untuk Mencari Bibit Unggul

SERAHKAN : IST/BERITASAMPIT - Wakil Ketua I DPRD Barito Utara, H Parmana Setiawan (kanan) saat menyerahkan trophy dan uang pembinaan kepada juara PBFI Batara Open Championship 2023.

MUARA TEWEH – Wakil Ketua I DPRD Barito Utara, H Parmana Setiawan memberikan apresiasi atas terselenggaranya PBFI Batara Open Championship 2023 yang dilaksanakan di Gedung Balai Antang Muara Teweh, Sabtu 9 Desember 2023.

“Saya selaku anggota DPRD Barito Utara, untuk cabang olahraga binaraga fitnes ini bukan hanya sekedar hobi, jadi kebetulan saya disini sebagai ketua umum Perkumpulan Binaraga dan Fitnes Seluruh Indonesia atau PBFI Barito Utara,” kata Wakil Ketua I DPRD, H Parmana Setiawan, Minggu 10 Desember 2023.

Dengan adanya penyelenggaraan kegiatan ini artinya selain untuk mendukung cabang olahraga yang ada di Barito Utara, dirinya juga mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan tersebut.

BACA JUGA:   Dewan Kotim Sarankan Simpang Sebabi Menjadi Kelurahan

Karena beberapa kali event yang sudah di rencanakan beberapa tahun lalu gagal disebabkan karena adanya Covid-19. Dengan adanya event seperti ini, dirinya berharap kegiatan PBFI Batara Open Championship 2023 bisa dijadikan sebagai salah satu momen untuk mencari bibit-bibit baru.

“Perkembangan beberapa tahun ini banyak peminat olahraga binaraga fitnes ini dan mengikuti cabang olahraga ini,” beber dia.

Lebih lanjut politikus PKB ini menyampaikan bahwa dengan banyaknya peminat di cabang olahraga binaraga pihaknya bisa mencari bibit-bibit baru yang akan di bawa dalam event-event seperti Porprov ataupun perlombaan yang ada di luar Kalimantan, sehingga dapat membawa dan mengharumkan nama Kabupaten Barito Utara dari cabang PBFI.

BACA JUGA:   Sekda Sampaikan Pidato Pengantar Bupati Katingan ke DPRD Terkait LKPI Tahun Anggaran 2023

Parmana juga mendukung cabang olahraga lainnya. Karena secara pribadi kata Parmana, sebagai anggota legislatif dirinya suka dengan cabang olahraga-olahraga lainnya yang ada.

“Tidak hanya cabang olahraga PBFI, tapi semua cabang olahraga yang ada di Barito Utara kita dukung untuk mencari bibit-bibit baru yang akan kita bawa ke event-event besar guna untuk mengharumkan nama daerah kita,” demikiannya. (Iskandar).