Penjabat Bupati Sukamara Buka FASI XII Tingkat Kabupaten

ENN/BERITA SAMPIT - Pj Bupati Sukamara Kaspinor saat membuka kegiatan FASI XII tingkat Kabupaten Sukamara.

SUKAMARA – Penjabat Bupati Sukamara Kaspinor membuka secara langsung Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) XII tingkat Kabupaten Sukamara di Gedung Kesenian Budaya Sukamara, Senin 11 Desember 2023.

Kaspinor mengharapkan FASI tidak hanya sekedar ajang perlombaan semata namun mampu menumbuhkembangkan kecerdasan spiritual anak serta menjadikan nilai-nilai Alquran sebagai cara pandang hidup sebagai umat beragama.

“Saya juga berharap agar kehadiran kafilah pada FASI XII tidak semata-mata hanya untuk mengikuti lomba tapi juga harus disertai niat untuk bersilaturahmi berbagi pengalaman yang menjadi tujuan utama dari diselenggarakannya kegiatan ini,” kata Kaspinor.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Salurkan Bansos untuk Warga di Kecamatan Jelai

“Saya juga berharap FASI menjadi wadah untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dan profesionalisme dalam membina anak-anak serta menjadi media evaluasi kualitas santri guru dan kualitas pembelajaran di tempat masing-masing,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Kaspinor mengingatkan kepada para guru untuk melatih mental dari anak-anak dan para santri yang akan mengikuti perlombaan FASI baik tingkat kecamatan, kabupaten maupun provinsi.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Ikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan 

“Para kafilah ini sedang berusaha untuk menjadi juara, nah ini dari segi kesehatan jangan sampai terganggu selain penguasaan materi dan mental anak-anak jangan sampai drop saya harap bisa dilatih sejak dini sehingga bisa beradaptasi dengan situasi apapun saat perlombaan,” tukas Kaspinor. (enn).