Pemkab Kotim Lepas Ambulan Gerebek Stunting ke 17 Kecamatan

NARDI/BERITA SAMPIT- Ambulan membawa logistik gerebek stunting menyebar ke 17 Kecamatan di Kotim.

SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melaksanakan acara pelepasan gerebek stunting se-Kotim tahun 2023 dari Rumah Jabatan Bupati, Rabu 13 Desember 2023.

Setelah pelepasan Ambulan ke seluruh kecamatan membawa logistik, tersedia 95.000 kotak susu UHT dan 195.000 butir telur yang akan dibagikan untuk kebutuhan selama tiga bulan kepada 2.163 balita stunting yang tersebar di 17 kecamatan dan 21 Puskesmas di Kotim.

Sementara itu Bupati Kotim Halikinnor serta rombongan menuju rumah warga untuk memberikan langsung bantuan susu dan telur.

Rumah yang digerebek stunting oleh Bupati secara langsung diantaranya di Jalan Iskandar 29 Kelurahan Ketapang, Desa Telaga Baru, Desa Pelangsian dan Desa Eka Bahurui.

BACA JUGA:   357 Siswa MAN Kotim Plus Keterampilan Ikuti Assesmen PTS 2024

Bupati Kotim Halikinnor menyampaikan melalui gerakan berantas stunting yaitu gerakan Berkunjung ke lokasi anak yang stunting dengan memberikan secara langsung susu dan telur.

“Serta mengawal pelaksanaan pemberian ini setiap hari selama minimal tiga bulan ke depan dan diberikan kepada anak balita stunting sesuai kategori umur nya,” kata Halikinnor.

Diketahui sejak 2019 sampai sekarang Kotim telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat sebagai salah satu kabupaten lokus penanganan stunting,

BACA JUGA:   SMP Negeri 1 Sampit Kembangkan Program Literasi, Libatkan Orang Tua Siswa Secara Aktif

“Dan sejak saat itu pula penanganan stunting menjadi salah satu prioritas daerah di Kabupaten Kotim,” ungkapnya.

Pelaksanaan kegiatan pemberian telur dan susu ke masing-masing anak balita stunting dilaksanakan secara serentak mulai tanggal 13 Desember 2023 sampai tiga bulan ke depan di 17 kecamatan dan 21 Puskesmas se-Kotim.

“Kegiatan ini juga dikawal oleh seluruh kepala perangkat daerah dengan didampingi oleh camat, kepala desa, lurah dan kepala Puskesmas di masing- masing wilayah,” imbuhnya. (Nardi)