Jaga Stabilitas Ekonomi, Pemkab Sukamara Gelar Pasar Penyeimbang 

ENN/BERITA SAMPIT - Pj Bupati Sukamara Kaspinor saat menyerahkan bantuan kepada nelayan di Kabupaten Sukamara.

SUKAMARA – Dalam upaya menjaga stabilitas ekonomi di Kabupaten Sukamara, Pemda setempat terus melakukan berbagai upaya agar tidak terjadi gejolak di tengah masyarakat terkait dengan adanya kenaikan harga kebutuhan pokok yang memicu kenaikan inflasi.

Penjabat Bupati Sukamara Kaspinor mengatakan bahwa dalam dua bulan terakhir ini sudah ada 5400 lebih paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat melalui beberapa program seperti pasar murah, pasar penyeimbang dan pembagian sembako gratis.

BACA JUGA:   Amankan Pasokan dan Harga Pangan, Pemkab Sukamara Gelar Pasar Murah 

“Jumlah itu belum yang bantuan dari pemerintah provinsi, jadi total sembako yang sudah disalurkan ada puluhan ribu paket, dengan harapan dapat membantu masyarakat,” kata Kaspinor usai membuka kegiatan pasar murah di Kecamatan Pantai Lunci, Jumat 15 Desember 2023.

“Tujuannya agar kebutuhan masyarakat akan sembako tetap terjaga ditengah situasi ekonomi yang tengah bergejolak,” lanjutnya.

BACA JUGA:   Pasar Saik Sukamara Bakal Direnovasi dan Ditata

Kaspinor berharap harga kebutuhan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru tetap stabil dan tetap tersedia di pasaran.

“Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan sayur mayur serta ikan, kami sedang mengembangkan pertanian terintegrasi yang harapannya dapat memenuhi kebutuhan daerah sendiri tanpa harus mendatangkan dari luar kabupaten,” tukas Kaspinor. (enn)