RSUD dr Murjani Sampit Masih Bisa Tampung Pasien DBD

NARDI/BERITA SAMPIT- Direktur RSUD dr Murjani Sampit Sutriso.

SAMPIT – Direktur Rumah Sakit dr Murjani Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Sutriso menyampaikan masih bisa menangani pasien demam berdarah dengue (DBD).

“Alhamdulillah masih bisa kita tangani, lebih jelasnya menghubungi Kabid Pelayanan Medik, dr Yulia,” kata Sutriso saat dikonfirmasi.

Namun Yulia tidak memberikan jawaban hingga Jumat 15 Desember 2023 ketika dikonfirmasi juga pasien DBD yang ada di RSUD dr Murjani Sampit.

BACA JUGA:   Pangan Murah di Kotim, Komoditi yang di Jual Hasil Produksi Petani

Diberitakan sebelumnya, puluhan anak-anak di Desa Cempaka Mulia Barat, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terkena demam berdarah dengue (DBD), bahkan Puskesmas setempat sampai tidak bisa menampungnya.

Monalisa salah satu warga setempat menyampaikan ada puluhan pasien DBD yang melakukan perawatan di Puskesmas Cempaka Mulia tersebut. Salah satu merupakan keluarganya.

“Banyak pasien DBD di Puskesmas Cempaka. Bahkan ada yang dari Desa Patai, Lubuk Ranggan pasiennya sampai tidak muat puskesmasnya,” ujarnya Monalisa, Kamis 14 Desember 2023.

BACA JUGA:   Kapolda Kalteng Ajak Masyarakat Kotim Samakan Pemahaman Pentingnya Rasa Aman dan Nyaman

Dijelaskan pasien terus berdatangan keluar masuk. Bahkan ada yang sampai merujuk ke RSUD Murjani Sampit karena tidak mampu di tampung.

“Semua rungan full. Rata-rata anak jadi korbannya. Ada juga yang ditolak karena sudah full katanya,” jelasnya. (Nardi)