Gara-Gara Tidak Bawa Uang Rp2.000, Portir Parkir Elektronik Citimall Pangkalan Bun Tidak Manusiawi

Gusti/BERITA SAMPIT : Loket portir parkir elektrik Citimall yang harus dilewati setiap sepeda motor dengan membayar tiket Rp2.000.

PANGKALAN BUN – Gara-gara tidak bawa uang Rp2.000, portir parkir elektronik Hypermart yang sekarang bernama Citimall Pangkalan Bun dianggap ‘tidak manusiawi‘ karena menolak mentah-mentah salah seorang konsumen yang sudah menjadi langganannya untuk masuk ke lokasi parkir motor di area tersebut.

“Petugas portir Citimal yang bagian jaga Minggu malam Senin, 17 Desember 2021 Pukul 19.30 WIB  tidak manusiawi, sampai menolak saya untuk masuk kelahan parkir. Padahal saya sudah menjelaskan tidak bawa seperak juga, sebentar mau minta ke anak dan bini yang sudah masuk dulun ke mall,“ keluh Marzuki.

Menurut Marzuki, kalau petugas parkir menolak dirinya masuk karena aturan perusahaan. Tapi katanya aturan tinggal aturan, karena Marzuki yang duduk diatas motornya,  sudah berada di mulut loket pembelian tiket, sementara dibelakangnya ada antrian 2 motor.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman Menerima Penghargaan Inspiring Profesional and Leadership Awards 2024 dari Asean Choise

Seharusnya petugas loket memberi kebijaksanaan, kepada orangtua yang mengendarai motor sendiri untuk masuk kelahan parkir. Tapi karena Marzuki tidak membawa uang Rp2.000, petugas parkir tetap menolaknya.

“Saya heran, para petugas Citimall malam itu, selain petugas yang duduk di kamar loket, juga ada dua tiga orang yang berdiri dekat loket parkir seperti pengawas, tapi kenapa tidak ada toleransi membantu dulu, memberikan uang Rp2.000 malah saat ditegor saya mereka hanya cengar- cengir, sambil berkata itu sudah aturan Pak,“ aku Marzuki, yang terpaksa dirinya mundur pelan-pelan parkir motor pinggir jalan raya, depan Citymall.

Seraya menambahkan, orang tua yang sudah berusia 71 tahun tersebut, seperti dirinya ingin mengadukan uneg-unegnya kepada siapa?, agar kedepannya tidak terulang lagi  ini, kalau bukan kepada wartawan yang cepat ditanggapi .

BACA JUGA:   Kepala KSOP Kelas IV Kumai Hary Suyanto Sebut Belum Ada Lonjakan Penumpang  di Pelabuhan Panglima Utar Kumai

Saat acara Peresmian Gerai Hypermat ke-88, yang dulu masih berlokasi di Borneo Mall awal September 2013, yang dihadiri Bupati Kotawaringin Barat, Forum Komunikasi Pimimpinan Daerah Kotawaringin Barat, jajaran direksi dan manajemen Hypermart, sejumlah undangan dan masyarakat Pangkalan Bun, Direktur Komunikasi Korporat Danny Kojongian usai acara peresmian mengatakan kepada sejumlah awak media, bahwa Hypermart hadir di Kota Pangkalan Bun, siap akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada para calon konsumen.

Pengamatan Berita Sampit dengan adanya pelayanan yang kurang baik dari petugas portir parkir, berarti karyawan tersebut sudah mencemarkan nama baik Citimall. (Gusti/Man)