Polresta Palangka Raya Rakor Bersama Unsur Lintas Sektoral Bahas Persiapan Pengamanan Momen Nataru

Wakapolresta Palangka Raya, AKBP Andiyatna saat melakukan rapat persiapan pengamanan Nataru.

PALANGKA RAYA – Guna menjaga situasi agar tetap aman menjelang momen perayaan hari natal 2023 dan tahun baru 2024, Polresta Palangka Raya menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama unsur lintas sektoral tingkat Kota, di Aula Rupatama Mapolresta, Rabu 20 Desember 2023.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mempersiapkan pengamanan (pam) guna menjaga situasi kamtibmas pada wilayah hukumnya.

Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolresta, AKBP Andiyatna dengan didampingi Kabagops beserta pihak Pemerintah Kota (Pemko) dan Kodim 1016/Plk, yang dihadiri oleh pihak Dishub, Satpol PP, Dinkes, Disdamkarmat, Jasa Raharja, Angkasa Pura II dan unsur lintas sektoral lainnya.

BACA JUGA:   Peluang Fairid Naparin Menang di Pilwalkot Palangka Raya Masih Besar

“Rakor ini kita gelar bersama unsur lintas sektoral dalam rangka mempersiapkan serta membahas penyelenggaraan pengamanan saat momen perayaan Hari Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 di wilayah Kota Palangka Raya,” ucap Wakapolresta.

Rakor ini tentunya bertujuan untuk merancang rencana dan strategi pam dengan melibatkan seluruh unsur lintas sektoral, menyelaraskan persepsi serta memperkuat sinergitas demi menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang momen tersebut.

Terkait agenda tersebut, untuk penyelenggaraan pam perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2024 akan dilaksanakan secara gabungan bersama unsur lintas sektoral melalui Operasi Lilin Telabang Tahun 2023.

BACA JUGA:   Dua Pelaku Pencurian dengan Modus Pecahkan Kaca Mobil Ditangkap Polisi, Satu Orang Tewas

“Kita akan laksanakan mulai dari tanggal 22 Desember tahun 2023 hingga 2 Januari tahun 2024, dengan rangkaiannya yakni melakukan pengamanan Ibadah Perayaan Natal maupun Tahun Baru di gereja-gereja se-Kota Palangka Raya,” tambahnya.

Sedangkan untuk pengamanan malam pergantian tahun hingga tahun baru akan dilakukan pada objek-objek yang menyelenggarakan acara perayaan, termasuk juga pada objek vital, tempat wisata dan kegiatan masyarakat.

“Semoga seluruh agenda tersebut dapat terwujud dan terlaksanakan secara optimal, sehingga situasi kamtibmas saat momen perayaan Hari Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Kota Palangka Raya dapat berjalan dengan aman, tertib serta kondusif,” ungkapnya. (yud)