Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Telabang 2023 Dimulai, 534 Personel Siap Amankan Nataru

SYAHYUDI/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto saat melakukan pengecekan pasukan apel gelar pasukan operasi kepolisian terpusat lilin telabang 2023, di Halaman Polda Kalteng, Kamis (21/12/2023).

PALANGKA RAYA – Dalam rangka, pengamanan natal tahun 2023 dan tahun baru 2024, Polda Kalteng menggelar apel gelar pasukan operasi kepolisian terpusat lilin telabang 2023, di Halaman Polda Kalteng, Kamis 21 Desember 2023.

“Seperti diketahui tadi sudah kita laksanakan yakni apel gelaran pasukan operasi kepolisian terpusat lilin telabang 2023, yang mana akan dilaksanakan mulai dari tanggal 20 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024,” ucap Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto melalui Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kalteng Kombes R.S. Handoyo.

BACA JUGA:   Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Audiensi dengan Sekda Kalteng

Adapun untuk personel yang diterjunkan sendiri sebanyak 534 personel, yang tersebar di seluruh jajaran Polda Kalimantan Tengah, yang mana sasaran sendiri salah satunya melaksanakan pengaman di tempat-tempat ibadah, objek-objek vital tempat wisata yang sudah dipetakan kurang lebih ada sekitar 833 titik.

“Selain itu nanti kita akan menyebarkan beberapa pos pengaman ada, yang mana 35 pos pengamanan dan 24 titik pos pelayanan,  titik rawan laka, rawan macet dan rawan bencana,” tambahnya.

BACA JUGA:   Panggung Seni Budaya, Wujud Nyata Pertahankan Kelestarian Budaya Ditengah Masyarakat

Tentunya dengan pelaksanaan pengaman ini, diharapkan masyarakat saat melaksanakan kegiatan perayaan natal dan tahun baru agar dilengkapi surat-suratnya dan mematuhi peraturan lalu lintas.

“Kita berharap dalam melaksanakan aktifitas natal dan tahun baru nanti, bisa berjalan dengan lancar kedepan,” ungkapnya.(yud)