Peringati HMPI 2023, Dispora Bersama Orangutan Foundation-UK Tanam Pohon di Stadion Sport Center

IST/BERITA SAMPIT - Tampak Kepala Bidang Pengembangan dan Pembudayaan Muchamat Jupri saat memberikan pengarahan sebelum melakukan gotong royong penanaman pohon di Lapangan Olahraga Sport Center Kobar, (Bawah) lokasi yang akan ditanami pohon (Atas).

PANGKALAN BUN – Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) 2023 Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar)melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) bekerjasama dengan Organisasi Orangutan Foundation-UK Pusat-Jakarta, melaksanakan gotong royong penanaman bersama pohon di area tepi lapangan sepak bola sport center, Kamis 21 Desember 2023.

Hadir di acara kegiatan ini Kepala Bidang Pengembangan dan Pembudayaan Olahraga yang mewakili Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Perwakilan BKSDA SKW II Kalteng, Perwakilan Dinas Dikbud, BNTP, MA, Yayorin serta perwakilan dari Pelajar Siswa SMA utusan dari masing-masing sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat.

BACA JUGA:   TP PKK Kobar Bagikan Ratusan Bungkus Takjil  kepada Warga

Dalam rangka program kerjasama mendukung upaya Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dalam mempromosikan pentingnya keaneka ragaman hayati.

Salah satu upaya untuk mengingatkan kesadaran masyarakat terhadap pelestarian alam serta memperingati HMPI 2023 yang diperingati setiap tanggal 28 Nopember sesuai dengan keputusan Presiden RI Nomor 24 Tahun 2008

Pemerintah Kotawaringin Barat melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga bekerjasama dengan Organisasi Orang Utan Fondation-UK Pusat-Jakarta melaksanakan gotong royong penanaman pohon diarea sekitar lapangan bola Sport Center Kobar.

Menurut keterangan dari Kepala Bidang Pengembangan dan Pembudayaan Olahraga Muchamad Jupri mengatakan, tujuan dari penanaman pohon ini adalah untuk menghijaukan lokasi Lapangan Sport Center yang terkesan selama ini kelihatan gersang.

BACA JUGA:   Pemkab Kobar Jamin 81.325 Jiwa Penduduk Dalam Program JKN tahun 2024

“harapan kami penanaman pohon ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan dengan pemeliharaan hingga membuahkan hasil yang akan bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Lanjut dia,semoga nantinya semua pohon yang ditanam ini tumbuh dengan subur sehingga daerah di sekitar Area Sport Center ini akan terlihat lebih hijau dan tidak terlihat gersang, sehingga nantinya bisa digunakan untuk tempat berteduh.(Gusti/Man)