Pj Bupati Katingan Resmikan Kantor Bank Kalteng Cabang Pembantu di Kereng Pangi

KASONGAN — Penjabat (Pj) Bupati Katingan Saiful meresmikan Kantor Bank Kalteng Cabang Pembatu Kereng Pangi di Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan pada pekan lalu.

Dalam sambutannya Saiful menyampaikan peresmian Kantor Bank Kalteng ini dalam rangka mengoptimalkan peranan Bank Kalteng dalam menunjukan suatu kegiatan operasional perbankan yang berkembang khususnya untuk masyarakat.

“Dalam kegiatan menghimpun dana dari masyarakat berupa tabungan, deposito, transfer, kas titipan dan memiliki kewenangan yang lebih luas menyalurkannya kembali kepada masyarakat dalam bentuk kredit,” ungkap Saiful pada Minggu 31 Desember 2023.

BACA JUGA:   Jelang Buka Puasa, Pj Bupati Katingan Blusukan ke Pasar Ramadan

Selain itu Saiful juga mengharapkan agar Bank Kalteng cabang pembantu di Kereng Pangi ini dapat menjalin kerjasama yang lebih baik.

“Meningkatkan hubungan kemitraan dengan relasi maupun nasabah di wilayah tersebut serta menjalin koordinasi yang baik kepada pemerintah daerah maupun jajaran dinas atau instansi,” katanya.

Selain itu dirinya juga mengungkapkan bahwa sasaran utamanya yaitu mendukung kegiatan usaha produktif masyarakat baik untuk usaha mikro, kecil, dan menengah serta menunjang pembangunan daerah di wilayah Kalimantan Tengah pada khususnya di Kabupaten Katingan sesuai dengan target yang akan dicapai.

BACA JUGA:   Pj Bupati Katingan Lantikan Damang Kepala Adat Katingan Hilir

“Sehingga dapat menunjang laju pembangunan dan pertumbuhan ekonomi daerah serta mendukung pendapatan asli daerah (PAD),” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalimantan Tengah, Ketua DPRD Katingan, Unsur Forkopimda, Plt Direktur Utama Bank Kalteng, Staf Ahli dan Asisten, Kepala Badan/Dinas di lingkungan Pemkab Katingan, Camat Katingan Hilir serta tamu undangan dan rekan media.

(Bitro)