Pemkab Gumas Hibahkan Satu Unit Mobil Ambulance untuk Gereja Bethel Indonesia dari Pokir DPRD

MUHAMMAD SALEH/BERITA SAMPIT -  Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Yuniwa saat menyerahkan kunci mobil Ambulance kepada perwakilan Gereja Bethel Indonesia Gunung Mas.

KUALA KURUN – Pemerintah daerah memiliki tanggung jawab untuk mengurus kebutuhan kesehatan masyarakat. Fasilitas dan pelayanan kesehatan adalah hak mendasar yang harus disediakan oleh pemerintah daerah kepada seluruh warga.

Dalam menunjang hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas memberikan satu unit mobil ambulance kepada perwakilan wilayah Gereja Bethel Indonesia (GBI) Gunung Mas. Bantuan hibah tersebut diberikan setelah adanya usulan salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat melalui sebuah Pokok Pikiran.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Gunung Mas, Hardeman, melalui kepala bidang pengelolaan barang milik daerah Agus Kristiawan, menyampaikan mobil ambulance tersebut didapatkan dari perwujudan pokok pikiran dari anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Yuniwa.

BACA JUGA:   Bansos Polres Gunung Mas, Wujud Kepedulian dan Kemitraan dengan Masyarakat

“Anggaran untuk mobil ambulance diwujudkan dalam dokumen pelaksanaan perubahan anggaran satuan kerja perangkat daerah BKAD nomor DPPA/B.1/5.02.0.00.0.00.02.000/01/2023 tanggal 23 Oktober 2023, dengan harga sebesar Rp321.500.000,-,” ungkap Agus Kristiawan belum lama ini.

Mobil ambulance yang dihibahkan akan memberikan kemudahan aksesibilitas fasilitas kesehatan bagi masyarakat di wilayah Gunung Mas, terutama pada saat-saat yang membutuhkan tindakan cepat, seperti dalam kondisi darurat atau mengancam jiwa.

“Kami berharap kepada para pengurus dari perwakilan wilayah Gereja Bethel Indonesia Kabupaten Gunung Mas agar bisa merawat dengan baik kendaraan ini, sehingga dalam penggunaannya bisa bertahan lama,” bebernya.

Bantuan satu unit mobil ambulance ini adalah bentuk kepedulian Pemkab Gunung Mas dan DPRD terhadap masyarakat, terutama bagi mereka yang membutuhkan layanan kesehatan dalam waktu singkat.  Selain itu, bantuan ini juga menjadi bagian dari upaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Gunung Mas.

BACA JUGA:   Pembobol Rumah Kosong di Gunung Mas Dibekuk Polisi

Pada kesempatan itu, perwakilan dari Gereja Bethel Indonesia Gunung Mas, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah setempat lebih khusus kepada anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Yuniwa) yang telah mempergunakan dana pokir untuk pembelian mobil ambulance bagi Gereja Bethel Indonesia Gunung Mas.

“Adanya bantuan hibah satu unit mobil ambulance ini, kami khususnya para jemaat GBI Gunung Mas akan dapat merasakan manfaat dalam memperkuat akses pelayanan kesehatan,”bebernya. (Ale)