Diduga Perahu Terbalik Saat Menyeberang, Dua Karyawan PT Hasnur Masih Dalam Pencarian

IST/BERITA SAMPIT - Tim Sar gabungan saat melakukan pencarian dua orang yang hilang tenggelam.

PALANGKA RAYA- Sebuah kapal yang ditumpangi oleh karyawan PT Hasnur Cipta Karya mengalami kecelakaan saat menyeberang tepat di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito Kecamatan Dusun Utara, Kabupaten Barito Selatan, Sabtu 6 Januari 2024.

Informasi tersebut diketahui saat Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Palangka Raya menerima info dari Bapak M. Fikri (PT. Hasnur Cipta Karya) bahwa ada tiga orang rekannya mengalami kecelakaan kapal.

BACA JUGA:   Perkumpulan Pengajian Keluarga Muslim Barito Selatan Pererat Silahturahmi dengan Buka Puasa Bersama

Kepala BASARNAS Palangka Raya AA. Alit Supartana mengatakan, bahwa berdasarkan informasi yang didapatkan korban yang mengalami kecelakaan tersebut berjumlah tiga orang, yang tengah menyeberang sungai untuk kembali ke mess, namun naas pada pukul 16.55 Wib perahu yang ditumpangi mengalami mati mesin.

“Setelah mesin perahu yang ditumpangi mereka mati, membuat kelotok hanyut dan masuk ke bawah tongkang yang sedang logging di pelabuhan muat batubara di Sungai Barito. Atas kejadian tersebut satu orang berhasil selamat dan dua korban yaitu Ardi dan Nurul Riyadi belum ditemukan,” katanya.

BACA JUGA:   Diisukan Maju di Pilwakot Palangka Raya, Ini Tanggapan Ivo Sugianto Sabran

Setelah petugas mendapati laporan tersebut, petugas langsung diberangkatkan satu tim rescue menuju lokasi.

“Kami telah memberangkatkan satu SRU (Search and Rescue Unit) menuju lokasi musibah untuk segera melakukan pencarian kepada korban, hingga saat korban masih dalam pencarian,” ungkapnya. (yud)