Rocky Gerung Bocorkan Isu Ibu Kota di Lamandau

ANDRE/BERITA SAMPIT - Pengamat politik, filsuf dan juga akademikus Rocky Gerung (Kanan).

NANGA BULIK – Pengamat politik, filsuf dan juga akademikus Rocky Gerung mengunjungi Kabupaten Lamandau, Provinsi Kalimantan Tengah, Senin 8 Januari 2023.

Kata Rocky, dirinya ke Lamandau hanya menyampaikan tugasnya sebagai mengritik kekuasaan. Dimana, setiap daerah harus mengetahui perkembangan isu di ibu kota Jakarta.

“Persembunyian isu di Jakarta harus saya bocorkan dong di sini, dan saya hanya melakukan tugas saya untuk mengkritisi kekuasaan,” ujarnya saat diwawancarai oleh awak media beritasampit.com

BACA JUGA:   Anggota Babinsa Koramil 1017-01/Bulik Terima Bingkisan Lebaran dari Kasad

Ia percaya dengan memberi kritik atau menyebarkan kritik, masyarakat yang sebelumnya terkesan sungkan atau takut mengkritik kebijakan pemerintah yang tidak sejalan bisa lebih berani untuk mengutarakan kritikannya.

“Saya percaya dengan mengkritik atau yang menyebarkan kritik, masyarakat yang tergopoh-gopoh di dalam politik, sekarang bisa berlari cepat,” ucapnya.

Menurut Rocky tentang kebebasan berbicara, dimana tidak boleh ada hukuman terhadap pikiran.

Sementara itu, menanggapi pandangan politik di daerah, ia menyebutkan di daerah selalu diberikan sensasi yang tidak sesuai fakta dan hanya berkaitan dengan isu negara saja, yang dimana seharusnya menjadi urusan rakyat.

BACA JUGA:   Pasar Murah Langkah Strategis Menekan Inflasi Selama Ramadan dan Idul Fitri

“Ada hak rakyat untuk mendengarkan profil – profil politisi alternatif yang justru di ucapkan. Jadi saya mengerti tentang informasi kehidupan masyarakat sekarang ini, dan tidak sampai ketempat pembuat kebijakan,” tuturnya.

Diketahui, Rock Gerung mengikuti kegiatan Asosiasi pengusaha cangkang sawit Indonesia (APCASI) bersama Dikki Akhmar di Lamandau. (Andre).