Pemkab Sukamara Akan Tambah Fasilitas di Pantai Tanjung Nipah Kecamatan Jelai

ENN/BERITA SAMPIT - Lokasi wisata pantai di Kabupaten Sukamara.

SUKAMARA – Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sukamara, Abdul Syukur mengatakan bahwa untuk menunjang sektor pariwisata di Kecamatan Jelai pihak akan menambah fasilitas homestay di Pantai Tanjung Nipah yang ada di Desa Sungai Raja.

Abdul Syukur menerangkan jika pantai Tanjung Nipah yang menjadi salah satu destinasi wisata favorit masyarakat di Kecamatan Jelai memiliki beberapa bangunan yang bisa digunakan sebagai rumah singgah atau homestay.

BACA JUGA:   Petani di Pesisir Sukamara Mulai Panen Padi

“Ada salah satu bangunan di Pantai Tanjung Nipah yang akan kita manfaatkan atau dijadikan rumah singgah atau home stay bagi pengunjung yang akan menginap dilokasi wisata,” ujar Abdul Syukur, Jumat 12 Januari 2024.

Menurutnya, bangunan tersebut sebelumnya dibangun untuk penjualan souvenir ataupun yang lainnya, namun saat ini tidak dimanfaatkan sehingga akan dirubah menjadi home stay.

“Bangunan tersebut memiliki 6 ruangan sehingga bisa dijadikan juga sebagai kamar untuk home stay dengan melakukan penambahan dan rehab bangunan tersebut,” jelas Abdul Syukur.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Gelar Musrenbang RPJMD Tahun 2025-2045

Dengan dijadikannya bangunan tersebut menjadi home stay diharapkan bisa menjadi pendapatan bagi pemasukan daerah, sebab saat ini potensi wisata tersebut masih mengandalkan pemasukan dari karcis tanda masuk.

“Harapan kita bisa terus meningkatkan pendapatan bagi daerah dari sektor pariwisata pantai ini,” tukas Abdul Syukur. (enn)