Antisipasi Rawan Banjir, Kodim 1017/Lmd Laksanakan Bakti Karya

IST/BERITA SAMPIT - Anggota Kodim 1017/Lmd, Forkopimda, dan elemen masyarakat saat mengadakan Bakti Karya di Jalan Batu Betanggui.

NANGA BULIK – Intensitas hujan yang tinggi dalam sepekan tentunya mengakibatkan sebagian ruas jalan di wilayah kota Nanga Bulik tergenang air akibat saluran drainase yang tersumbat.

Mengantisipasi hal tersebut, Kodim 1017/Lamandau bersama Forkompinda dan elemen masyarakat mengadakan Karya Bakti gotong royong pembersihan drainase dan lingkungan warga di jalan Batu Betanggui.

Dandim 1017/Lmd Letkol Arm Ari Sugiharto mengatakan, puluhan personel pihaknya dikerahkan untuk melakukan pembersihan drainase dan juga lingkungan warga sekitar.

BACA JUGA:   Pemkab Bersama Perusahaan Swasta Bahas Perbaikan Sejumlah Ruas Jalan di Lamandau

“Kondisi cuaca yang sudah mulai memasuki musim hujan. Tentunya kita antisipasi dari sekarang, pencegahan perlu dilakukan agar tidak terjadi banjir,” tuturnya, Senin, 15 Januari 2024.

Sugiharto juga menyebutkan, khususnya dijalan Batu Betanggui, dirinya menyebutkan masih memerlukan pembersihan lebih insentif, dari menjaga kebersihan lingkungan dan juga kepedulian bersama.

“Kita semua harus ikut menjaga kebersihan lingkungan, termasuk juga drainase yang ada di situ, dan kalau hanya kita yang bekerja, dan tidak kepedulian dari Masyarakat percuma dilaksanakan pembersihan,” tegasnya.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Lamandau: Safari Ramadan Mempererat Hubungan Pemerintah dan Desa

Sugiharto juga berterima kasih kepada jajaran Polsek Bulik, BPBD Lamandau, Kecamatan Bulik Dan Kelurahan Nanga Bulik serta berbagai elemen masyarakat yang turut peduli dengan lingkungan dengan melaksanakan Karya Bakti yang diselenggarakan. (Andre)