Pj Bupati Katingan Target 20 Persen Serapan APBD Triwulan

BITRO/BERITA SAMPIT — Pj Bupati Katingan Saiful, usai menghadiri kegiatan Natal bersama, Polri, TNI, PKK, GOW dan DWP, Senin 15 Januari 2024.

KASONGAN – Penjabat (Pj) Bupati Katingan Saiful, menargetkan serapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2024 pada triwulan pertama mencapai 20 persen.

Dikatakan Saiful, target tersebut harus dicapai, pasalnya, setiap triwulan, memiliki target pencapaian serapan anggaran.

“Saya minta kepada setiap Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) untuk menggenjot setiap program kegiatan agar target bisa dicapai,” ungkap Saiful, usai menghadiri kegiatan Natal bersama, Polri, TNI, PKK, GOW dan DWP, Senin 15 Januari 2024.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Upayakan Pemerataan dan Peningkatan Kualitas Kesejahateraan Masyarakat untuk Kemajuan Ekonomi Daerah

Selain itu dia juga menyebut untuk triwulan II, target yang harus dicapai 50 persen, triwulan ke III, 80 persen dan triwulan terakhir diharapkan dapat memenuhi 100 persen.

“Untuk tahun anggaran 2023, serapan kita mencapai 93 persen, makanya untuk 2024, harapan saya bisa 100 persen,” ujarnya.

Bagi Saiful, untuk mencapai target tersebut, sejak awal sudah disampaikan kepada setiap SOPD, agar program kegiatan terutama fisik, secepatnya dilaksanakan.

BACA JUGA:   Aktivitas Warga Kasongan Mulai Lumpuh Akibat Luapan Air Sungai

“Yang sering mengalami kendala, yaitu kegiatan fisik, karena selain prosesnya panjang, terkadang faktor alam bisa mempengaruhi,”pungkasnya.

(Bitro)