Penjabat Bupati Sambut Baik Sosialisasi MAN IC Palangka Raya di Bumi Gawi Barinjam

ENN/BERITA SAMPIT - Penjabat Bupati Sukamara Kaspinor saat ikut menyosialisasikan MAN IC Palangka Raya di MTsN 1 Sukamara.

SUKAMARA – Penjabat Bupati Sukamara, Kaspinor menerima kunjungan dari MAN Insan Cendekia (IC) Kota Palangka Raya dalam rangka sosialisasi penerimaan peserta didik baru.

Kaspinor menyambut baik sosialisasi yang dilakukan oleh MAN IC Kota Palangka Raya di Sukamara sebagai upaya untuk mengembangkan sumber daya manusia.

“Karena kita juga sudah bersinergi dalam upaya pengembangan Sumber Daya Manusia kita. Ke depan kita tidak lepas dari pengembangan IPTEK, adanya MAN IC ini akan menjawab tantangan masa depan bagi anak-anak kita,” jelas Kaspinor, Selasa 16 Januari 2024.

BACA JUGA:   Diskeptan Sukamara Kembali Gelar Pasar Penyeimbang

Pj Bupati Kaspinor juga mendorong para orang tua untuk bisa menyekolahkan anaknya selepas SMP atau sederajat ke MAN IC.

Selain itu, Pj Bupati Sukamara juga ikut mensosialisasikan MAN IC ke Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Sukamara terkait dengan keunggulan MAN IC dari Palangka Raya.

“Karena MAN IC ini berbasis Sains dan Teknologi, yang dibawa tidak hanya pengetahuan ke-madrasahannya saja, namun juga pengetahuan yang sudah berkembang menyesuaikan zaman,” jelasnya.

“Selain itu kita juga perlu SDM yang berkualitas dan dimulai dari dini yaitu pendidikan,” lanjutnya.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Salurkan Bansos CPP dan BLT-DD di Kecamatan Pantai Lunci

Sementara itu, Kepala Kemenag Sukamara, M Misbah mengatakan bahwa Kabupaten Sukamara merupakan salah wilayah yang pada tahap pertama ada siswa dari MTs yang masuk pada seleksi nasional.

“Pada saat itu yang mendaftar ada 900 siswa, yang diterima hanya 48. Ada dua siswa dari Sukamara yang diterima di MAN IC Palangka Raya,” ucapnya.

Misbah berharap ke depan Pemkab selalu memberikan support kepada anak-anak di Sukamara yang akan melanjutkan pendidikan di MAN IC Palangka Raya. (enn)