Kawal Pesta Demokrasi 2024, Kodim 1019 Katingan Siapkan 100 Personel

BITRO/BERITASAMPIT — Dandim 1019/Katingan Letkol Inf Anggun Wuriyanto saat diwawancarai awak media.

KASONGAN – Komando Distrik Militer (Kodim) 1019/Katingan menyiapkan kurang lebih 100 personel guna mengamankan kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dandim 1019/Katingan Letkol Inf Anggun Wuriyanto mengatakan, pihaknya akan menerjunkan personel Kodim 1019 Katingan untuk mengamankan pemilu di wilayah Kabupaten Katingan dari Katingan Kuala sampai Bukit raya.

“Karena kita terbatas anggota personel Kodim 1019 Katingan, maka nanti dalam satu Babinsa yang bisa mengkeper dua atau tiga desa,” ungkap Anggun Wuriyanto kepada Berita Sampit pada Rabu 17 januari 2024.

BACA JUGA:   Kecamatan Ketapang dan Baamang Dapat Bagian Berkah dari Pemprov Kalteng

Selain itu, kata Anggun untuk pengamanan akan menyesuaikan dengan jadwal KPU Katingan dari H min tiga terkait pendistribusian di TPS. Namun karena di wilayah Katingan ini wilayahnya medan kondisi geogarafis.

“Maka nanti dari KPU Katingan rencananya, H min empat sehingga nanti kita dari Kodim 1019 Katingan H min empat sudah siap,” katanya.

Menurut Dia Kodim 1019 Katingan siap membantu pelaksanaan pengawalan pendistribusi logistik besama dengan petugas KPU Katingan, dari TNI, Polri beserta Satpol PP Katingan di selurh wilayah Kabupaten Katingan.

BACA JUGA:   Pejabat Daerah Kalteng Hadiri Rapat Koordinasi bersama Mendagri

“Kami berharap pada Pemilu tahun 2024 ini bisa berjalan dengan baik, aman dan kondisif di wilayah Kabupaten Katingan yang kita cinta ini,” pungkasnya.

(Bitro)