Penjabat Bupati Sukamara Saksikan Kick Off Penandatanganan Kontrak Pengadaan Barang dan Jasa

ENN/BERITA SAMPIT - Penjabat Bupati Sukamara Kaspinor saat menyerahkan dokumen pelaksanaan anggaran kepada Kepala Dinas PUPR dan Perkim Sukamara.

SUKAMARA – Penjabat Bupati Sukamara Kaspinor menyaksikan kick off penandatanganan kontrak pengadaan barang dan jasa antara pemerintah daerah dengan pihak rekanan di Halaman Kantor Bupati Sukamara, Rabu 17 Januari 2024.

Kaspinor menerangkan jika kick off penandatanganan kontrak pengadaan barang dan jasa merupakan titik awal dimulainya pembangunan di Kabupaten Sukamara.

“Ini sangat penting dan bersifat strategis karena dapat memberikan pemenuhan nilai serta manfaat yang besar bagi masyarakat,” kata Kaspinor.

Menurut Kaspinor, dengan kick off penandatanganan kontrak pengadaan barang dan jasa tersebut berarti mampu memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah utamanya dalam penggunaan produk dalam negeri peningkatan peran usaha mikro kecil dan menengah serta pembangunan berkelanjutan.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Sukamara Buka Musrenbang RKPD

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk memastikan bahwa prosedur Pembangunan Daerah dan pelaksanaan program kegiatan pembangunan oleh pemerintah daerah berjalan secara tepat waktu, selain itu merupakan wujud pelaksanaan komitmen bersama seluruh stakeholder dalam meningkatkan koordinasi senar gitar dan sinkronisasi untuk percepatan penyerapan anggaran,” jelas Kaspinor.

Kaspinor juga berharap nantinya setiap transaksi perangkat daerah dilakukan secara transparan, bersaing dan akuntabel. Dilain pihak UMKM lokal memiliki peluang sangat besar dan akan terus didorong menjadi penyedia barang/jasa kebutuhan pemerintah daerah.

BACA JUGA:   Pasar Saik Sukamara Bakal Direnovasi dan Ditata

“Saya menyampaikan apresiasi kepada seluruh perangkat daerah secara khusus perangkat daerah yang telah mengikutsertakan paket kinerjanya pada tahap kick off ini, meski masih ada pekerjaan rumah yang harus segera kita selesaikan sampai dengan batas waktu yang telah ditetapkan,” tukas Kaspinor. (enn)