Pemprov Kalteng Akan Laksanakan Aruh Ganal dan Haul Pada Februari

IST/BERITA SAMPIT - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Nuryakin.

KASONGAN – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Nuryakin yang juga merupakan Wakil Ketua PWNU Kalteng, mengapresiasi Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Al Muhajirin Kereng Pangi yang telah mampu menyukseskan acara Peringatan Isra dan Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 H sekaligus Haul Abah Guru Sekumpul (Al allamah Al arifbillah K.H. Zaini bin Abdul Ghani) ke-19.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri Peringatan Isra dan Miraj Nabi Muhammad SAW 1445H sekaligus Haul Abah Guru Sekumpul (Al allamah Al arifbillah K.H. Zaini bin Abdul Ghani) ke-19 yang berlangsung di Masjid Al Muhajirin Kereng Pangi, Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Jumat 19 Januari 2024 malam kemaren.

BACA JUGA:   Bandara Udara Kuala Pembuang Pastikan Siap Layani Pemudik Lebaran 2024

Nuryakin yang juga Ketua Badan Penyelenggara Pendidikan (BPP) Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITSNU) Kalimantan, berharap penyelenggaraan di Palangka Raya nanti berjalan sukses, seperti halnya di Katingan.

Diungkapkan Nuryakin bahwa Aruh Ganal di Palangka Raya nanti juga mengambil berkah Nabiyullah Muhammad dalam peristiwa Isra Miraj, sekaligus juga mengambil berkah Waliyullah Abah Guru Sekumpul.

“Mari kita hadiri bersama majelis tersebut. Insyaallah juga Guru Saadduddin, imam Mushallah Ar Raudlah Sekumpul yang menjadi penceramah,” ucapnya.

BACA JUGA:   Tiga Kecamatan di Kobar Terima Berkah dari Pemprov Kalteng

Nuryakin menambahkan, Aruh Ganal dan Haul sekaligus Peringatan Isra Miraj dirangkai juga dengan doa bersama dalam rangka memperingati Hari Lahir NU yang ke-101 yang bertepatan 16 Rajab 1445 H, dengan tema besar adalah “Memacu Kinerja, Mengawal Kemenangan Indonesia”.

Diketahui, Aruh Ganal dan Haul sekaligus Peringatan Isra Miraj akan dilaksanakan juga di Palangka Raya pada bulan Februari 2024 mendatang. Nuryakin sekaligus ditunjuk sebagai Ketua panitia penyelenggara serupa di Palangka Raya. (Hardi)