Yudie Caleg Petahana DPRD Kobar, Sosok Guru Raih Kembali Kepercayaan Masyarakat

Foto : Ilustrasi Kang Maman

MENJADI seorang guru, merupakan sebuah pengabdian tanpa batas. Pengabdian seorang guru merupakan pengabdian dengan ketulusan, keikhlasan yang rela mengorbankan waktu, tenaga dan pikiran dalam proses transformasi ilmu, mendidik anak didik, rekan sejawat maupun masyarakat.

Yudie, S.E., S.Pd., M.Si. sebagai calon legislator DPRD Kabupaten Kobar dari Partai Golkar, yang mewakili daerah pemilihan (Dapil) I dengan nomor urut 8. Yudie adalah salah satu caleg petahana yang berhasrat untuk kembali memperuangkan aspirasi masyarakat dalam Pileg 2024 DPRD Kobar.

“Saya Yudie, ingin kembali melanjutkan untuk mengabdi kepada masyarakat. Mengembangkan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat di daerah, terkhusus masyarakat di Kotawaringin Barat. Karena pendidikan merupakan pintu gerbang menuju masa depan yang berkualitas serta kehidupan yang lebih baik,” kata Yudie, S.E., S.Pd., M.Si. yang tertulis di akun sosial media Facebook (Yudie Kobar).

Yudie yang merupakan Caleg petahana DPRD Kabupaten Kobar, pengamatan penulis satu-satunya anggota dewan yang memiliki sosok seorang ‘guru’ yang inspiratif, bersahaja penuh toleransi khususnya dengan sesama kawannya.

BACA JUGA:   Aksi Hipnotis Menimpa Seorang Emak-Emak di Sampit

Yudie, dalam kancah pendidikan boleh dikatakan puluhan tahun sudah aral melintang. Karirnya di dunia pendidikan dimulai sejak tahun 1993-2003 sebagai guru di SMA Negri I Pangkalan Bun, tahun 2003-2012 pengajar juga Kepala SMA Negri 2 Pangkalan Bun, tahun 2012-2016 pengawas SMS, kemudian karirnya terhenti pada tahun 2016 sekaligus pensiun.

Kemudian pada pesta demokrasi Pemilu 2019, Yudie berhasil terpilih menjadi Anggota DPRD Kobar periode 2019-2024. Saat ini, kader Partai Golkar, Dapil I dengan nomor urut 8 kembali mengikuti kontestasi pada pileg DPRD Kabupaten Kobar untuk periode 2024-2029.

“Sudah saatnya kita melanjutkan pembangunan dan membawa perubahan, serta bermartabat, demi kemajuan daerah dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk itulah saya kembali mencalonkan anggota DPRD Kabupaten Kobar,” ungkap Yudie saat dikonfirmasi Berita Sampit melalui sambungan telepon.

Pria yang dijuluki ‘Guru Kita Semua’ ini juga pernah menjadi salah satu kandidat paslon Calon Bupati Kobar, namun tidak berhasil terpilih, yang terpilih Paslon Hj. Nurhidayah dan Ahmadi Riansya.

BACA JUGA:   Galian C Beroperasi di Sekitar Perkebunan Kelapa Sawit, Warga Minta Pemerintah dan Penegak Hukum Turun Tangan

“Semoga Pemilu 2024, di Kabupatn Kobar sama kondusifnya dengan pemilu tahun 2019. Maka saya mengajak kepada semua pihak khususnya masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan pesta demokrasi Pemilu 2024, dengan tertib dan aman, sehingga Kabupaten Kobar lebih kondusif,” ujar Yudie.

Seraya menambahkan, semoga pembangunan di Kabupaten Kobar bisa lebih meningkat dan berkelanjutan, sehingga masyarakat dapat mencapai kemudahan dalam hal kesejahteraan, keadilan, pendidikan, kesehatan, dan pembangunan ekonomi, serta sosial dan budaya.

“Namun semua pembangunan tersebut bisa berhasil, bukan hanya dilakukan oleh pemerintah daerah dan legislatif, tapi tentunya harus ada peran serta dan dukungan dari semua pihak khususnya dari masyarakat,” pungkas Yudie, Caleg DPRD Kabupaten Kobar dari Partai Golkar Dapil I dengan nomor urut 8 ini.

(Oleh : Maman Wiharja )