Kapolres Lamandau Pastikan Pendistribusian Surat Suara Aman

IST/BERITA SAMPIT : Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono saat diwawancarai oleh awak media di gudang logistik KPU Lamandau.

NANGA BULIK – Kapolres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono akan memastikan dan menjamin kelancaran penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kabupaten Lamandau.

Hal tersebut ia ungkapkan saat adanya kunjungan pengecekan persiapan logistik oleh Ketua KPU Provinsi Kalteng Sastriadi dengan didampingi Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani di gudang logistik KPU Lamandau, Rabu 24 Januari 2024.

Bronto menyebutkan, akan melakukan pengamanan extra pada setiap kegiatan baik pendistribusian maupun pengemasan ATK Pemilu 2024 di gudang penyimpanan logistik Pemilu.

BACA JUGA:   Anggota Babinsa Koramil 1017-01/Bulik Terima Bingkisan Lebaran dari Kasad

“Kami pastikan anggota melakukan pemantauan serta pengamanan secara ketat area gudang dan pendistribusian logistik serta pengemasan ATK Pemilu 2024,” ungkapnya.

Bronto juga menyebutkan, untuk pendistribusian di musim penghujan pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengadakan alat transportasi guna kelancaran pendistribusian kotak surat suara tepat waktu saat pelaksanaan pemilu 2024.

“Mengingat kotak surat suara pendistribusian nya di H-1, tentunya kita harus mempunyai tranportasi yang memadai, mengingat sekarang ini sedang musim penghujan dan juga sebagian wilayah yang Infrastrukturnya belum memadai,” jelasnya.

BACA JUGA:   Lama Menduda karena Istri Meninggal, Pria 58 Tahun Tega Cabuli Anak Dibawah Umur

Bronto juga menegaskan, pengamanan dan kelancaran pendistribusian menjadi prioritas utama untuk kelancaran pelaksanaan menjelang pesta demokrasi masyarakat agar terciptanya situasi Kamtibmas yang aman khususnya pada pemilu 2024 di wilayah hukum di Kabupaten Lamandau.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap segala provokasi dan infomasi hoaks untuk memecah belah dalam pesta demokrasi Pemilu 2024, agar pemilu berjalan lancar,  kamtibmas terjaga dengan kondusif,” pungkasnya. (Andre)