Penjabat Bupati Lamandau Apresiasi Sumur Bor TNI Manunggal

IST/BERITA SAMPIT - Penjabat Bupati Lamandau Lilis Suriani secara simbolis meresmikan Sumur Bor Tentara Manunggal Air Bersih.

NANGA BULIK – Penjabat (Pj) Bupati Lamandau Lilis Suriani menyampaikan rasa kebanggaannya terhadap TNI, melalui kegiatan TNI AD Manunggal Air Bersih (TMAB) yang datang membantu warga dalam memenuhi kebutuhan air bersih dengan adanya sumur bor.

“Hadirnya sumur bor sebanyak ini tentunya dapat menghadirkan kesehatan dan menopang kehidupan masyarakat dan kiranya TNI AD melalui gerakan TMAB semakin sukses dan semakin jaya,” kata Lilis, Jumat 26 Januari 2024.

Bersama-sama dengan TNI untuk dapat meneruskan kegiatan tersebut. Karena masih banyak tempat lain selain Desa Wonorejo dan Desa Bunut di Kabupaten Lamandau yang membutuhkan sumur bor ini.

Sementara itu, Komandan Kodim 1017/Lmd melalui Kasdim 1017/Lmd Mayor Inf M. Safi’i menuturkan, keberadaan TNI untuk memberikan solusi kepada masyarakat untuk dapat bekerjasama dan bersinergi salah satunya melalui program TMAB Kodim 1017/Lmd di desa Wonorejo kecamatan Samatu jaya.

BACA JUGA:   Pasar Murah Langkah Strategis Menekan Inflasi Selama Ramadan dan Idul Fitri

“Dengan diresmikannya program TMAB Kodim 1017/Lmd hari ini setidaknya sudah mewujudkan mimpi warga desa Wonorejo akan ketersediaan air bersih yang selama ini selalu menjadi permasalahan di desa,” ungkapnya.

Saat melaksanakan video converence, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menyampaikan terimakasih kepada pemerintah daerah atas kerjasama dalam memajukan daerahnya. Ia menyoroti pentingnya ketersediaan air bersih sebagai hal mendasar dalam kehidupan.

BACA JUGA:   Anggota Babinsa Koramil 1017-01/Bulik Terima Bingkisan Lebaran dari Kasad

“Mudah-mudahan dengan ketersediaan air bersih ini kita sudah bisa memulai, paling tidak memudahkan untuk kegiatan pertanian, peternakan dan lain sebagainya,” tuturnya.

Dia juga menekankan bahwa permasalahan kemiskinan dan kesehatan seringkali terkait erat dengan ketersediaan air bersih. Dari akhir sambutannya, Kasad mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat dan pihak terkait yang mendukung penuh kegiatan penyediaan air bersih dalam program TNI Manunggal Air bersih tersebut.

Kegiatan Peresmian TMAB Kodim 1017/Lmd yang dilaksanakan di Desa Wonorejo dengan dihadiri PJ Bupati Ibu Dr. Dra Lilis Suriani, Kasdim 1017/Lmd Mayor Inf M.Safi’i ,Camat Wonorejo, Danramil, Kapolsek, Kades, Serta undangan lainnya. (Andre)