Tanamkan Cinta Lingkungan Sejak Dini, Kodim 1014/Pbn Ajak Siswa Menanam Pohon

IST/BERITASAMPIT : Inilah kegiatan menanam pohon yang di laksanakvn personel Kodim/Pbn dan Koramil 02/Kumai beserta siswa siswi SD 2 Kumai dan SMPN 3 Satap Kumai.

PANGKALAN BUN – Wujud kecintaannya terhadap lingkungan yang sehat Kodim 1014/Pbn dan Koramil 02/Kumai mengajak siswa-siswi SDN 2 Sungai Kapitan dan SMPN Satap 3 Kumai melakukan penanaman bibit pohon keras di sekitar lingkungan sekolah yang kosong, Jumat 26 januari 2024

Mewakili Komandan Kodim 1014/Pbn Letkol Arm Yoga Permana, Bati Tuut Koramil 1014 – 02/Kumai Pelda Hera Tomy Jaya mengatakan,bahwa pihaknya melakukan koordinasi dengan pihak yayasan OFI dan Dinas Pendidikan setempat untuk mengajak sambil mengajari para pelajar menanam bibit pohon serta peduli terhadap lingkungan hijau yang sehat dan bersih di lingkungan sekolah.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Kobar: Penyerahan Laporan Keuangan Kepada BPK Berdasarkan PPU Wajib Dilaksanakan Seluruh Pemda

“Kami mengajak para siswa agar punya tambahan ilmu tentang manfaat dari pohon dalam menjaga kestabilan udara dan bisa mencegah bencana longsor serta manfaat lainnya, ” katanya.

Ia juga mengemukakan bahwa pihak sekolah SDN 2 Sungai Kapitan dan SMPN Satap 3 Kumai menyambut baik dan mempasilitasi serta mengarahkan siswa siswinya untuk ikut melakukan penanaman bibit bibit pohon di sekitar lingkungan sekolah bersama dewan guru dan Personil Kodim 1014/Pbn.

“Para pelajar ini sangat antusias dan senang serta semangat dalam melakukan penanaman pohon mahoni bersama kami, sambil kita sama-sama menanam pohon kami juga tambahkan perbincangan tentang pengetahuan dunia militer, pengetahuan tentang bela negara dan wawasan kebangsaan,” tandas Pelda Tomy.

BACA JUGA:   Kuncoro Candrawinata Bagikan Ratusan Paket Sembako Ramadan Kepada Karyawannya dan Warga Kurang Mampu

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 2 Sungai Kapitan yang ikut mendampingi para siswa siswinya mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon ini banyak manfaatnya bagi pelajar karena di ajarkan sejak dini tentang pengetahuan dari manfaat pohon untuk kehidupan manusia.

“Kami berharap kedepan apabila ada program penanaman pohon lagi agar pihak Kodim mengikutkan para pelajar,” pungkasnya.(Gusti/Man)