Reses Perorangan, Evandi: Masyarakat di Dapil III Inginkan Perbaikan Infrastruktur

MUHAMMAD SALEH/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Gunung Mas Evandi.

KUALA KURUN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas Evandi telah melakukan reses perorangan di sejumlah desa di Daerah Pemilihan (Dapil) III yang Meliputi Kecamatan Tewah, Kahayan Hulu Utara (Kahut), Damang Batu, dan Miri Manasa.

“Beberapa waktu yang lalu saya melakukan reses di dapil III, masyarakat di sana banyak menginginkan perbaikan infrastruktur jalan, maupun jembatan. Banyak jalan yang masih berupa tanah dan tidak layak dilalui, sehingga membuat aksesibilitas transportasi menjadi terbatas,” ungkap Evandi belum lama ini.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan terbatasnya akses dari masyarakat di daerah tersebut akan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.

BACA JUGA:   Dewan Tegaskan Penting Terus Pantau Kondisi Anak Melalui Posyandu

“Maka pemerintah daerah kabupaten Gunung Mas perlu melakukan fokus pada perbaikan infrastruktur di arah hulu untuk meningkatkan mobilitas masyarakat dan meningkatkan perekonomian mereka,”tuturnya.

Kemudian, potensi alam yang ada di daerah Dapil III tersebut juga bisa dijadikan tempat wisata. Jika infrastruktur jalan dan jembatan diperbaiki dengan baik, ini dapat menjadi faktor penggerak dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Wisata di daerah itu tentunya dapat menjadi daya tarik yang kuat bagi para wisatawan karena belum tereksplorasi secara maksimal, sehingga wisatawan dapat menikmati keindahan alam dan kearifan lokal yang beragam,”tuturnya.

BACA JUGA:   Dewan: Perbaikan Infrastruktur di Dapil III Perlu Perhatikan Pemkab Gunung Mas

Selain peningkatan jalan kata dia, jembatan juga membutuhkan perbaikan yang serius. Terdapat beberapa jembatan yang zaman dahulu dibangun, sehingga saat ini kondisinya semakin memprihatinkan.

“Diperlukan adanya koordinasi dengan dinas terkait untuk segera menangani masalah jembatan di Desa Tumbang Tajungan dan Tumbang Pasangon di Kecamatan Kahayan Hulu Utara, Tumbang Manyoi dan Tumbang Hatung di Kecamatan Miri Manasa,” beber Evandi. (Ale)