Dikki Akhmar Gandeng Rocky Gerung dalam “Dialog Akal Sehat” di Seruyan

KUALA PEMBUANG – Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Tengah (Kalteng) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggandeng akademisi sekaligus aktivis Rocky Gerung dalam dialog publik dengan tema Kolaborasi Akal Sehat dengan urgensi Demokrasi dan Moral Etik, di Kabupaten Seruyan, Kamis 1 Februari 2023.

Forum dialog publik yang digelar di Kuala Pembuang tepatnya di Gor Futsal H. Daeng tersebut dihadiri dengan antusias oleh masyarakat dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa, aktivis, tokoh partai politik dan masyarakat umum lainnya.

Dikky Akhmar yang juga merupakan Ketua Forum Diskusi Akal Sehat Indonesia mengatakan, poin penting dalam kegiatan diskusi kali ini adalah untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat Seruyan sekaligus untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Poin penting dari kegiatan ini saya ingin bersilaturahmi sekaligus mendengarkan aspirasi masyarakat, dan pertanyaannya kenapa saya membawa Rocky Gerung?karena Rocky ini punya sesuatu yang tidak biasa disampaikan soal berpikir akal sehat, jadi dia sebagai sahabat saya, saya ajak untuk membantu saya menyampaikan kepada masyarakat bagaimana cara berfikir akal sehat,” katanya.

BACA JUGA:   Agus Siswadi Apresiasi Peran Media Massa Sampaikan Informasi kepada Masyarakat Kalteng

Terlepas dari itu tuturnya, jika ditanya kenapa Seruyan yang dipilih sebagai daerah tujuan dilaksanakannya forum dialog ini, menurutnya semua itu karena kehendak Allah.

“Saya juga bingung kenapa saya bisa jauh-jauh ke Seruyan, namun semua ini kehendak Allah untuk memperlihatkan ke saya bagaimana kondisi masyarakat yang harus saya bantu jika terpilih sebagai wakil rakyat nantinya,” ujarnya.

Dalam forum diskusi ini, Dikky Akhmar menyoroti berbagai persoalan dan permasalahan yang ada di Kalimantan Tengah salah satunya terkait permasalahan perkebunan kelapa sawit, baik dari segi produksi, produktifitas dan sebagainya, sehingga masih banyak masyarakat yang miskin dan terbelakang.

“Setelah saya lihat kondisinya di Kalteng ternyata luar biasa memprihatinkan, luar biasa terbelekangi, dan kita harus berjuang untuk menyamaratakan kemakmuran di Kalteng ini dengan provinsi lainnya,” katanya.

BACA JUGA:   Dislutkan Gelar Rapat Anggota Tahunan

Dialog akal sehat yang dimoderatori oleh DPD PKS Kabupaten Seruyan Reindra Abdi Rahman ini berlangsung dengan aman dan lancar dalam suasana kondusif.

Rocky Gerung dan Dikky Akhmar diberondong berbagai pertanyaan oleh peserta dialog, dan langsung dijawab satu-persatu.

Diketahui, dialog akal sehat bersama Dikky Akhmar dan Rocky Gerung ini sebelumnya juga dilaksanakan di kabupaten-kabupaten lainnya yang ada di Kalimantan Tengah.

Sementara itu, dalam dialog ini Rocky Gerung mengajak kepada seluruh hadirin yang hadir untuk membuka pikiran tentang bagaimana berpikir sehat disamping dia menjelaskan apa itu akal sehat.

Selain itu dalam kesempatan ini dirinya juga mengajak kepada generasi muda untuk berjuang dalam menegakkan kebenaran dan keadilan bernegara.

Dia juga menginginkan agar wakil rakyat untuk mengkritik pemerintahan saat ini berbasis kebutuhan masyarakat khususnya di Kalimantan Tengah. (ASY)