Pemkab Gunung Mas Komitmen Tingkatkan SDM Bidang Keuangan untuk Menjawab Tantangan Tahun 2024

IST/BERITA SAMPIT – Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing saat foto bersama.

KUALA KURUN – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah berkomitmen untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di bidang keuangan dengan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dan pendampingan penatausahaan, pertanggungjawaban, akuntansi dan pelaporan tahun anggaran 2024 menggunakan aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) berbasis microservice.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pihak Panitia yang telah bekerja keras sehingga terlaksananya kegiatan pada hari ini. Pertemuan ini adalah tindak lanjut dari kegiatan pendampingan persiapan pelaksanaan penatausahaan, pertanggungjawaban akuntansi dan pelaporan tahun anggaran 2024 melalui Aplikasi SIPD,”ungkap Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing belum lama ini.

BACA JUGA:   Wujudkan Gunung Mas Bebas Narkoba: Tugas Bersama Anak Muda dan Orang Tua

Melalui kegiatan ini kata dia, sebagai langkah awal untuk pelaksanaan penatausahaan keuangan tahun anggaran 2024, menggunakan Aplikasi SIPD dalam rangka mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang transparan, akuntabel, dan partisipatif.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami Pemerintah Kabupaten Gunung Mas juga mengucapkan terimakasih kepada Narasumber atas kesediaannya untuk memberikan materi dan sekaligus memberikan arahan, serta praktek langsung penatausahaan keuangan menggunakan aplikasi SIPD ini,” tuturnya.

Pada kesempatan itu juga ia meminta kepada para peserta dapat memahami apa yang disampaikan oleh para narasumber, sehingga dapat menerima, mempelajari dan memahami penggunaan Aplikasi SIPD ini.

BACA JUGA:   Pilkada Serentak 2024, Bupati Gunung Mas Ajak Masyarakat Bijak Memilih

“Sehingga kita semua dapat satu pemahaman yang sama dan mengerti serta memahami proses penatausahaan keuangan menggunakan Aplikasi SIPD ini dan dapat mensinkronkan kebijakan pemerintah pusat dan daerah dalam hal penatausahaan keuangan, sehingga laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas akan konsisten sesuai dengan aturan yang berlaku dan dapat mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK-RI,” tutupnya. (Ale)