Jembatan Empat Desa di Sukamara Rusak Akibat Terjangan Banjir 

IST/BERITA SAMPIT - Sekda Sukamara bersama Dinas PUPR Perkim dan Tim Anggaran saat melakukan peninjauan dampak banjir yang merusak infrastruktur.

SUKAMARA – Kepala Dinas PUPR Perkim Sukamara, M Rizali melalui Kepala Bidang Bina Marga, Ajeng mengatakan bahwa ada empat titik atau lokasi infrastruktur jalan dan jembatan yang memerlukan perbaikan akibat rusak diterjang banjir pada akhir tahun 2023 hingga awal tahun 2024.

Ajeng menerangkan jembatan yang rusak parah dan perlu perbaikan segera ada di Desa Sungai Cabang Barat Kecamatan Pantai Lunci dan Dusun Kapuau Desa Melatup Kecamatan Permata Kecubung.

BACA JUGA:   Lapas Sukamara Usulkan 65 Warga Binaan Mendapat Remisi Idul Fitri

“Ada empat lokasi yaitu di Desa Cabang Barat, Kapuau, Bangun Jaya dan Sembukan Nibung Terjun, sedangkan yang kerusakannya cukup besar ada di Cabang Barat dan Kapuau,” jelas Ajeng, Senin 5 Februari 2024.

Dalam kesempatan itu, Ajeng menerangkan jika infrastruktur jembatan yang rusak tersebut akan diperbaiki menggunakan anggaran dari Belanja Tidak Terduga (BTT) yang sampai saat ini masih terus dilakukan proses pencairannya.

“Sampai saat ini untuk BTT masih dalam proses, sementara agar tidak menimbulkan bahaya kami melakukan penimbunan disejumlah titik lokasi yang rusak akibat banjir,” jelas Ajeng.

BACA JUGA:   Pasar Saik Sukamara Bakal Direnovasi dan Ditata

Ajeng menerangkan jika pihaknya menargetkan Maret mendatang untuk pelaksanaan pengerjaan perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan yang rusak akibat terjangan banjir.

“Target awal itu kami Februari sudah jalan untuk pengerjaan, tapi karena prosesnya masih berjalan dan sampai BTT disetujui baru kita laksanakan,” tukas Ajeng. (enn)