Dandim 1014/Pbn Ikuti Vicon Peresmian 1.898 Titik Air Bersih Gerakan TNI Manunggal Air

IST/BERITASAMPIT : Dandim 1014/Pbn resmikan titik air bersih bantuan KASAD di Desa Sungai Tendang, Kecamatan Kumai.

PANGKALAN BUN – Komandan Kodim 1014/Pbn Letkol Arm Yoga Permana, mengikuti kegiatan video conference (Vicon) Peresmian 1.898 titik Air Bersih Gerakan TNI AD Manunggal Air Tahun 2024 yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Maruli Simanjuntak.

Kegiatan tersebut bertempat di Desa Sungai Tendang, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Selasa Selasa 6 Febuari 2024.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pj. Bupati Kobar diwakili Asisten I Setda Kobar Tengku Ali Syahbana, Kapolres Kobar diwakili Kasat Bimas AKP Isbenu R, Ketua DPRD Kobar diwakili Waket II Bpk. Bambang serta tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:   Launching Rekam Medik Elektronik RSSI Pangkalan Bun Diwarnai Buka Puasa Bersama

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1014/Pbn Letkol Arm Yoga Permana, menyampaikan, kegiatan peresmian 1.898 titik Fasilitas Air Bersih TNI AD Manunggal Air Tahun 2024 oleh Kasad dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia guna membantu kebutuhan air di tengah masyarakat.

“Wilayah kabupaten Kotawaringin Barat memiliki banyak sumber air tetapi ada beberapa wilayah yang memang sulit untuk mendapatkan air bersih khususnya saat musim kemarau, untuk itu TNI AD melalui Kodim 1014/Pbn hadir untuk mengatasi kesulitan rakyat dengan membuat sumur bor dan bak penampungan,” kata Dandim.

BACA JUGA:   Ini Giat Safari Ramadan 1445 H Kapolda Kalteng ke Kotawaringin Barat

Diahir acara kegiatan dilanjutkan dengan bakti sosial pemberian paket sembako kepada masyarakat kurang mampu dan penanaman bibit pohon buah.

Sementara itu Kades Sungai Tendang Bpk. Rudiansyah dan Tokoh Masyarakat setempat mewakili seluruh masyarakat Desa Sungai Tendang mengucapkan terimakasih atas program TNI AD Manunggal Air yang telah dilaksanakan oleh TNI AD, Khususnya Kodim 1014/Pbn.

“Desa Sungai Tendang ini sebelumnya di beberapa tempat masyarakat kesulitan mengakses air untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, namun sekarang dengan adanya program TNI AD Manunggal Air telah memberikan keringanan bagi masyarakat,” ucapnya. (Gusti/Man)