Perikanan Nelayan Tambak di Seruyan Cukup Menjanjikan

IST/BERITA SAMPIT - Legislator DPRD Kalteng Ferry Khaidir.

PALANGKA RAYA – Legislator DPRD Kalimantan Tengah Ferry Khaidir mengatakan, potensi perikanan khususnya yang dikembangkan oleh nelayan tambak di Seruyan cukup menjanjikan dan itu pastinya akan dapat membantu memenuhi kebutuhan daerah dan masyarakat di Kalteng.

Oleh karena itu, ia meminta pemerintah daerah (pemda) terutama Provinsi Kalteng agar dapat mendukung para nelayan tambak di Kabupaten Seruyan.

“Saat reses belum lama ini, saya ada mengunjungi nelayan tambak di Seruyan. Adapun aspirasi yang diterima salah satunya terkait dukungan terhadap pengembangan,” ucapnya, Rabu 7 Februari 2024.

BACA JUGA:   Anggota DPRD Kalteng Apresiasi Kepolisian Ungkap Kasus Pencurian Pecah Kaca Mobil

Kata Dia, dukungan terhadap pengembangan sangat penting baik penyediaan pakan, sarana atau fasilitas pendukung dan lain, sebagainya sangat penting, sehingga usaha itu dapat semakin berkembang dan maju.

“Saat reses saya berkesempatan melihat para nelayan tambak panen ikan, saya melihat potensinya sangat menjanjikan dan hasil dari budidaya di sana cukup bagus dan berkualitas,” lugasnya.

BACA JUGA:   DPRD Kalteng Bahas Empat Raperda Inisiatif

Ia berharap, hasil dari ikan tambak di Kabupaten Seruyan bisa semakin melimpah dan dapat memberikan dampak positif terhadap daerah maupun masyarakat terutama yang berkaitan dengan ikan.

“Kita juga berharap berbagai persoalan terkait tambak bisa teratasi, dan tentunya untuk mengatasi itu memerlukan dukungan dari pemda. Adapun terkait aspirasi akan kita perjuangkan,” tandasnya. (Hardi)