Akankah Halikinnor Dua Periode, Begini Reaksi Warganet

SYA'BAN/BERITASAMPIT - Tangkapan layar komentar warganet.

PALANGKA RAYA – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Halikinnor ingin maju lagi jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Kaltengpedia memposting hal itu di Tiktok dan mendapatkan banyak sekali respon dari warganet mengenai hal itu.

“Kayaknya sulit akan terpilih lagi karena sebagian besar masyarakat Kotim sudah gak percaya lagi dengan Halikin,” tulis akun Zaenal Ariyanto, diakses Kamis 8 Februari 2024.

“Kalau ini orang (Halikinnor) dipilih lagi gak akan maju-maju Sampit jalan jelek bergelombang Sampit sekarang agak kotor gak sebersih kaya (seperti) Pangkalan Bun,” tulis akun Alamsyah.

“Empat tahun hilang dalam aktivitas, pas mau akhir jabatan alias mau Pemilu, rupanya Sampit punya Bupati,” tulis akun Jhonlenon515.

BACA JUGA:   Polda Kalteng Diminta Bersikap Hingga Desak Pihak yang Duduki Lahan Sengketa di Desa Pelantaran untuk Tinggalkan Lokasi

Kemudian pemilik akun bernama Monika ikut menimpali, “Kada harapan Bupatinya (tidak bisa diharap Bupatinya),”.

“Sidin (beliau) menjabat kada (tidak) sampai empat tahun masih dengan emot tertawa, ketahuan asal ja bepandir (bicara) dengan emot sedikit rasa malu,” seru akun Kemal Fahlevi.

“Koleram (males) pembangunan kada begarak jua (tidak bergerak juga) malah handak meolah (mau bikin) wisata mancing Buaya,” tulis akun Nanonk Romanz.

“Dengan Emot tertawa sorry ye,” tulis Umiati.

“Ketuju (suka) buang anggaran,” tulis akun dengan emot Anjing.

“Emot menangis tiga kali,” Raihan.

Mengutip dari Kaltengpedia, Bupati Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, Petahana H Halikinnor mengaku siap “tancap gas” melanjutkan laju pembangunan jika masyarakat memberinya kepercayaan untuk memimpin daerah ini.

BACA JUGA:   Survei Indopol: Calon Bupati Kobar 2024 Rakhman Ebol Bersaing Ketat dengan Petahana

“Pengalaman 35 tahun sebagai PNS (Pegawai Negeri Sipil) serta membantu Bupati Haji Supian Hadi, khususnya di periode kedua beliau, menjadi pengalaman dan modal berharga. Saya paham betul kondisi kemampuan dan potensi keuangan daerah kita sehingga tidak sulit bagi saya dalam menjalankannya,” kata Halikinnor dalam sebuah wawancara.

Halikinnor mengakui banyak kemajuan Kotawaringin Timur selama hampir dua periode dipimpin Bupati H Supian Hadi. Namun itu belum tuntas dan masih banyak program pembangunan yang harus dilanjutkan.

(Syaban)