Masyarakat Pada Sektor Perikanan di Kalteng Memerlukan Dukungan

HARDI/BERITA SAMPIT - Legislator DPRD Kalteng Wisman.

PALANGKA RAYA – Legislator DPRD Kalimantan Tengah, Wisman menyampaikan, ada banyak usaha masyarakat pada sektor perikanan di Kalteng yang memerlukan dukungan, sehingga hal ini perlu menjadi perhatian pemerintah terutama daerah.

Oleh karena itu, pentingnya dukungan dalam pengembangan sektor perikanan untuk memenuhi kebutuhan daerah.

“Pengembangan sektor perikanan masyarakat perlu dukungan dari pemerintah agar mampu berkembang dan memenuhi kebutuhan daerah,” ucapnya, Sabtu 10 Februari 2024.

BACA JUGA:   Legislator Kalteng Dorong Perda Diimplementasikan Dengan Baik

Ia menambahkan, terkait dukungan itu juga menjadi aspirasi masyarakat yang kerap disampaikan dalam kegiatan reses, khususnya warga yang bergerak pada sektor perikanan.

“Masyarakat menginginkan adanya akses permodalan, bantuan bibit, sarana pendukung, pelatihan, dan juga akses ke teknologi maupun pasar secara luas,” lugasnya.

Oleh karena itu, dukungan sangat penting diberikan sebab hal itu akan dapat memberikan dampak positif, bagi daerah dan juga peningkatan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:   Pembangunan Jaringan Listrik di Wilayah Kalteng Agar Dikebut

“Saya sangat berharap, dukungan itu bisa diberikan baik kepada usaha perikanan tambak, sungai maupun laut guna mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan,” pungkasnya. (Hardi)