Disdik Kotim Kembali Gelar Lokakarya Kombel 1 Program Sekolah Penggerak Angkatan Kedua

IST/BERITA SAMPIT- Kegiatan lokakarya komunitas belajar 1 program sekolah penggerak (PSP) angkatan 2 di Kabupaten Kotim.

SAMPIT- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kotawaringin Timur kembali melaksanakan kegiatan lokakarya komunitas belajar (Kombel) 1 program sekolah penggerak (PSP) angkatan 2.

Program merupakan tindak lanjut dari surat Kementrian Pendidikan, Kebudayaan. Riset dan Teknologi Balai Guru Penggerak Provinsi Kalimantan Tengah Nomor: 0242/87.20.PP.01.07/2024 Perihal Lokakarya Komunitas Belajar 1 PSP Angkatan 2.

“Ini lokakarya kombel I program sekolah penggerak angkatan kedua, yang dilaksanakan Balai Pelatihan Guru mini Dinas Pendidikan Kotim,” jelas Kepala Dinas Pendidikan Kotim Muhammad Irfansyah, Senin 12 Februari 2024.

BACA JUGA:   Polisi Cek Sejumlah SPBU di Sampit Guna Antisipasi Kecurangan dan Kelalaian

Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu 11 Februari 2024 ini dihadiri oleh puluhan kepala sekolah penggerak Guru, Kepala Sekolah, Pengawas, Jenjang TK, SD, SMP dan Kepala sekolah SMA Sederat di Kotim.

Selanjutnya Irfansyah mengharapkan dari kegiatan ini sekolah penggerak yang ada ini bisa menjadi agen perubahan pendidikan di Kabupaten khususnya di Kotim.

BACA JUGA:   Polisi Tahan Tersangka Perkelahian di Bekas Dermaga Gudang Gembor Sampit, Begini Kronologinya

“Kita harapkan kualitas pendidikan meningkat dan para kepala bisa menjadi agen perubahan, sehingga Kotim tetap jadi barometer pendidikan di Kalteng,” pungkasnya. (Ibra)