Mukhtarudin Apresiasi Kapolda Kalteng Amankan Jalannya Pemilu 2024 Besok

Anggota DPR RI dari fraksi Golkar Dapil Kalimantan Tengah Mukhtarudin

JAKARTA– Anggota DPR RI Mukhtarudin dan keluarga siap melakukan pencoblosan pada pemilihan umum (Pemilu) besok pada Rabu 14 Februari 2024.

Mukharudin sebagai Caleg DPR RI paling kompeten dari Dapil Kalimantan Tengah ini juga mengapresiasi kesiapan Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Djoko Poerwanto dalam mengamankan pesta demokrasi lima tahunan agar berjalan tertib, aman, dan damai.

“Tentu kita apresiasi ya. Karena Polri diberikan tanggung jawab untuk mengamankan proses demokrasi agar berjalan dengan aman dan damai, khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah” tutur Mukhtarudin, Selasa, 13 Februari 2024.

Sebanyak 335 personel yang terlibat pengamanan TPS ini, nantinya akan melaksanakan tugas di empat wilayah polres jajaran yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:   Komisi VII DPR RI Desak Dirut PHE Bekerja Maksimal Tingkatkan lifting Migas Nasional

Adapun ke empat polres tersebut, diantaranya Polres Kotawaringin Timur (Kotim), Polres Katingan, Polres Kapuas dan Polres Barito Utara (Barut).

Mukharudin mengatakan jelang kontestasi politik nasional, begitu banyak elemen masyarakat yang menyuarakan pentingnya mewujudkan Pemilu Damai.

Untuk itulah, peraih tokoh peduli daerah terbaik Parlemen Award 2023 ini mengingatkan agar setiap elemen bangsa memiliki tanggungjawab yang sama dalam menjaga iklim yang sejuk dan kondusif.

“Baik menjelang, pada saat pemilihan, maupun pasca penghitungan suara nanti,” tandas Mukhtarudin.

Mukharudin berharap masyarakat dan peserta Pemilu 2024 harus berkomitmen, dan menghindari kegaduhan seperti Pemilu 2019 lalu, yakni menghindari polarisasi atau pembelahan sosial dampak politisasi agama, identitas, dan SARA.

BACA JUGA:   Lifting Migas Terus Menurun, Maman Golkar: PHE Belum Mampu Berkontribusi Terhadap Negara

“Berkaca dari pengalaman penyelenggaraan Pemilu 2019 ya, artinya kita tidak ingin Pemilu menyisakan residu persoalan seperti yang sudah-sudah,” imbuh Mukhtarudin.

Pria kelahiran Pangkalan Bun Kalteng ini pun berharap semua pihak membangun iklim politik yang kondusif dan menyejukkan.

Mukhtarudin bilang tokoh masyarakat, tokoh agama, hingga generasi Z di provinsi Kalimantan Tengah memiliki peran penting dan strategis untuk menangkal berbagai tantangan internal dalam kehidupan kebangsaan.

“Semua pihak harus memiliki komitmen kuat untuk mengedepankan kepentingan bangsa dan negara, di atas kepentingan pribadi dan golongan. Mari wujudkan pemilu 2024 penuh integritas,” pungkas Mukhtarudin.

(adista)