Iklim Pers di Kalteng Telah Berkontribusi Positif Dalam Pembangunan

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Edy Pratowo (kiri).

PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Edy Pratowo mengatakan bahwa iklim pers di Kalteng cukup sehat, kebebasan pers dijunjung tinggi, dan telah berkontribusi positif dalam membangun Kalteng.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 di Ecovention Hall Ancol, Jakarta Utara, Selasa 20 Februari 2024 pukul 16.00 WIB sore.

BACA JUGA:   Begini Kata Kepala BPSDM Kalteng Mengenai Renovasi Bangunan Kantor BPSDM

“Alhamdulillah, di Kalimantan Tengah pers telah berkontribusi positif dalam menyebarkan berbagai informasi kepada masyarakat, sehingga masyarakat mendapatkan informasi yang objektif,” katanya.

Ia menambahkan, tidak menutup mata bahwa kemajuan di era digital juga harus menjadi perhatian pers, satu sisi sebagai tantangan, sisi lain sebagai peluang.

“Pers harus adaptif dengan kemajuan teknologi dan zaman, teknologi telah mengubah hampir di semua sektor kehidupan, termasuk dunia jurnalistik,” tuturnya.

BACA JUGA:   Tim LKPD Laksanakan Paparan Analitis Guna Meyakini Keandalan Informasi

“Teknologi akan mempermudah segalanya, sisi lain bisa menjadi ancaman bila tidak dimanfaatkan dengan bijak. Maka tugas insan pers lah memberikan edukasi dan literasi yang baik bagi masyarakat,” sambungnya. (Hardi)