Pemprov Kalteng Jadikan Jawa Timur Motivasi untuk Banyak Belajar

IST/BERITA SAMPIT - Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Nuryakin

PALANGKA RAYA – Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Nuryakin saat mendampingi Wagub Kalteng Edy Pratowo melakukan kunker yang mengatakan Provinsi Jawa Timur menjadi motivasi bagi Pemerintah Provinsi Kalteng untuk senantiasa berkomitmen dalam penanganan inflasi.

“Provinsi Jawa Timur kami jadikan tujuan kunjungan kerja dikarenakan kemajuannya di subsektor peternakan. Banyak hal yang ingin kami pelajari, mulai dari bagaimana cara membangun sistem peternakan berskala bisnis dari hulu ke hilir, pengendalian inflasi, dan kebijakan-kebijakan yang mendukung berkembangnya usaha peternakan,” kata Sekda Kalteng Nuryakin, Kamis 22 Februari 2024.

BACA JUGA:   Agus Siswadi Apresiasi Peran Media Massa Sampaikan Informasi kepada Masyarakat Kalteng

Ia menambahkan, Provinsi Jawa Timur menjadi motivasi pihaknya untuk banyak belajar, berkoordinasi terkait penanganan inflasi. Dalam penanganan inflasi, pihaknya juga berkunjung ke sentra provinsi.

Sementara itu, Pj. Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono menyampaikan menyambut baik kunjungan dari Pemprov Kalteng. Adhy Karyono menjelaskan bahwa selama ini TPID Jawa Timur selalu menggelar rapat koordinasi antar daerah kemudian penguatan ketahanan pangan dan menggelar operasi-operasi pasar.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Serahkan LKPD Tahun Anggaran 2023

Adhy mengutarakan bahwa Provinsi Jawa Timur dalam penanganan inflasi, juga telah melaksanakan program misi dagang sejak tahun 2022 sampai dengan 2023 dan diharapkan tahun 2024 ini dapat dilaksanakan kembali. Misi dagang ini dilakukan setiap bulan ke luar provinsi dan setiap dua bulan ke luar negeri.

“Rata-rata kita melakukan transaksi perdagangan surplus,” pungkasnya. (Hardi)