Sekda Sukamara: Libatkan Anak Dalam Proses Pembangunan Daerah

Sekda Sukamara Rendy Lesmana

SUKAMARA – Keterlibatan anak sangat penting dalam program pembangunan pemerintah, hal itu diungkapkan Sekda Sukamara Rendy Lesmana yang menjelaskan jika anak-anak akan mampu memberikan sumbangsih dalam proses pembangunan.

Menurut Rendy dengan memberikan ruang dan kesempatan pada anak-anak maka setiap pembangunan yang dilakukan pemerintah tentu akan lebih memperhatikan hak-hak anak yang diambil dari aspirasi para anak-anak.

“Partisipasi anak juga penting, saat ini kita sudah ada forum anak di setiap kecamatan, kami berharap pada setiap kegiatan pemerintah daerah dari tingkat desa sampai kabupaten ada partisipasi dari anak,” kata Rendy Lesmana usai memimpin rapat koordinasi dalam rangka penilaian evaluasi mandiri KLA tahun 2023/2024 oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Rabu 28 Februari 2024.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Salurkan Bansos untuk Warga di Kecamatan Jelai

Rendy menerangkan jika anak diberikan ruang  dan waktu untuk memberikan aspirasi dalam proses pembangunan maka akan lebih memudahkan pemerintah dalam memenuhi hak-hak anak.

“Kita pasti paham bahasa anak yang mudah dicerna dalam berikan aspirasi terhadap setiap proses pembangunan memang harus kita berikan,” ucap Rendy Lesmana.

“Selain itu panggung untuk anak dalam setiap kegiatan yang digelar pemerintah daerah juga harus disiapkan dengan baik sebagai apresiasi terhadap anak yang ikut membangun daerah,” tukas Rendy Lesmana.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Terus Upayakan Kepastian Hukum Aset Masyarakat dalam Kawasan Hutan

Rendy berharap dengan segala peran yang melibatkan anak terhadap proses pembangunan daerah akan menjadikan Kabupaten Sukamara menjadi Kabupaten Layak Anak yang benar-benar remah terhadap anak. (enn)