BREAKING NEWS: Penjabat Bupati Kobar Instruksikan KPU Segera Gelar Jumpa Pers Untuk Menyiarkan Hasil Rapat Pleno Pemilu 2024 Kepada Masyarakat

IST/BERITA SAMPIT - Penjabat Bupati Kobar H. Budi Santosa dan Ketua KPU Kabupaten Kobar Chaidir.

PANGKALAN BUN – Penjabat (Pj) Bupati Kobar H.Budi Santosa Sudarmadi, mengintruksikan kepada KPU segera menggelar Jumpa Pers, untuk menyiarkan informasi hasil Pemilu 2024. Karena kegiatan Pemilu merupakan salah satu puncak kegiatan pesta demokrasi, dan berbagai informasi hasil kegiatan Pemilu itu sendiri berbagai informasinya bermuara pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara, yang sangat ditunggu-tunggu oleh para kontestan Pemilu dan masyarakat.

“Jadi, kalau rekapitulasi sudah selesai tuntas semuanya saya instruksikan kepada KPU segera menggelar jumpa pers, laporkan semua hasil Rapat Pleno Terbuka kepada para wartawan yang bertugas di masing-masing media online, cetak dan elektronik. Karena penyebaran informasi melalui berbagai media tersebut informasinya bisa cepat diketahui masyarakat,” kata Pj  Bupati saat dikonfirmasi Beritasampit.com melalui telephone genggamnya Kamis siang, 29 Februari 2024.

Dijelaskan, Pj.Bupati Kobar yang jebolan dari Kementerian Dalam Negri, bahwa Indonesia telah menjadi negara demokrasi terbesar ketiga di di dunia. Dan pesta demokrasi Pemilu 2024 Indonesia yang mulai digelar 14 Februari 2024 boleh dikatakan terbesar di dunia.

BACA JUGA:   Pj Bupati Kobar Minta Dikbud Lakukan Inovasi Perihal Perda Beasiswa

“Karena telah melibatkan lebih dari 200 juta pemilih dan 1,75 juta pemilih diaspora yang dapat menggunakan hak suaranya, untuk memilih presiden dan wakilnya berikut para caleg DPR RI / DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten dan Kota,” ungkap H. Budi Santosa.

Pj. Bupati Kobar juga menambahkan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kobar menyampaikan terimakasih setinggi-tingginya kepada semua pihak , Khususnya KPU, Bawaslu Kabupaten Kobar dan jajarannya. Yang selama jelang Pemilu 2024, telah kerja keras memberi pelayanan yang sangat baik.

“Juga kepada seluruh aparat keamanan TNI-POLRI yang telah menjaga keamanan sehingga pelaksanaan kegiatan Pemilu 2024, di Kabupaten Kobar tetap kondusif :, tertib, aman dan damai, terutama juga kepada seluruh eleme masyarakat, saya mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga atas dukungannya menyukseskan kegiatan Pemilu 2024,” papar H. Budi Santosa udarmadi.

BACA JUGA:   Bukan Hanya Ada  di Cirebon, Musik Obrog-Obrog Pembangun Sahur Ternyata Juga Ada di Kota Kumai, Kotawaringin Barat

Terpisah, Ketua KPU Kabupaten Kobar Chaidir yang berhasil dikonfirmasi Beritasampit.com  melalui telephon genggamnya, mengatakan pihaknya siap akan melaksanakan instruksi Pj. Bupati Kobar untuk menggelar ‘Jumpa Pers’.

“Saya pulang ke rumah dari acara Rapat Pleno, hampir pukul 06.00 WIB, karena Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara baru tuntas selesai sekitar pukul 05.00 WIB. Ini juga, saya baru bangun pak nanti  siangan kekantor lagi, Dan Insya Allah nani seperti biasa, kami juga kembali akan mengelar jumpa pers, untuk melaporkan hasil keseluruhan dari Rapat Pleno Terbuka,” pungkas Chaidir. (Man).