KPU Sukamara Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024

ENN/BERITA SAMPIT - Rapat pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara pemilu 2024 di Aula Kantor Bupati Sukamara, Kamis 29 Februari 2024.

SUKAMARA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukamara menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara di Pemilu 2024 yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Sukamara, Kamis 29 Februari 2024.

Sekda Sukamara, Rendy Lesmana saat membuka rapat pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sukamara seperti selalu mendukung untuk kelancaran setiap tahapan Pemilu di Bumi Gawi Barinjam.

“Hari ini sesuai jadwal KPU Sukamara melaksanakan kegiatan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilu 2024 tingkat kabupaten, dimana kegiatan ini merupakan hasil dari suara rakyat dalam memilih pemimpin negeri dan pemimpin Kabupaten kita tercinta ini,” kata Rendy Lesmana.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Launching Sistem Pembayaran Pajak Daerah Melalui Virtual Account

Dalam kesempatan itu, Rendy Lesmana mengajak seluruh pihak terkait untuk bersama-sama mengawal proses rekapitulasi dan menjaga suara rakyat dengan memastikan perhitungan sudah sesuai dengan apa yang dihasilkan di TPS dan sesuai dengan rekapitulasi di tingkat kecamatan.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Sukamara bersama TNI Polri selalu mendukung dan berada di semua golongan untuk itu kita kawal bersama komitmen ini sehingga menghasilkan pemilu yang berkualitas,” lanjut Rendy Lesmana.

Rendy juga mengucap syukur dengan pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 yang berjalan dengan aman, lancar, damai dan kondusif sehingga hasil pemilu tersebut menghasilkan pemimpin yang terbaik baik ditingkat nasional presiden dan wakil presiden serta wakil-wakil rakyat mulai dari DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

BACA JUGA:   Petani di Pesisir Sukamara Mulai Panen Padi

“Proses yang telah kita lalui ini dimana pesta demokrasi ini berjalan dengan baik dan nanti sesuai harapan kita semua setelah selesai akan kembali melaksanakan tugas masing-masing dengan pemimpin baru untuk melanjutkan arah pembangunan baik tingkat kabupaten maupun secara nasional,” tukas Rendy Lesmana. (enn)