Kunker ke Kejari Katingan, Wakil Jaksa Agung RI Disambut Tarian Daerah dan Potong Patan

IST/BERITA SAMPIT - Saat penyambutan Wakil Jaksa Agung RI berkunjung di Katingan disambut dengan tarian adat Dayak Ngaju menjadi ciri khas dalam penyambutan tamu agung, Kamis 29 Februari 2024.

KASONGAN – Sekretaris Daerah (Sekda) Katingan Pransang menyambut kedatangan Wakil Jaksa Agung Republik Indonesia Dr. Sunarta dalam rangka kunjungan kerja di Kabupaten Katingan.

Kedatangan Sunarta disambut meriah halaman Kantor Kejaksaan Negeri Katingan, dengan tari-tarian adat khas Dayak Ngaju dan potong pantan, Kamis 29 Februari 2024.

Kunjungan kerja di Kabupaten Katingan diharapkan dapat mempererat tali silahturahmi dan tali persaudaraan juga menjadi penanda meningkatnya jalinan sinergi antara Pemkab Katingan melalui Kejaksaan Negeri Katingan dengan Kejaksaan Agung Republik Indonesia.

Dalam sambutan Pj Bupati Katingan yang dibacakan oleh Sekda Pransang menyampaikan dengan kunjungan kerja Wakil Jaksa Agung Republik Indonesia ini dapat membawa berkah dan meningkatkan kualitas penegakan hukum dan zona integritas di Kabupaten Katingan.

BACA JUGA:   Sekda Sampaikan Pidato Pengantar Bupati Katingan ke DPRD Terkait LKPI Tahun Anggaran 2023

“Tentu kelancaran ini dalam rangka dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan tupoksi yang ada, artinya dari sisi intel monggo, dari sisi datun monggo itu tidak lain adalah agar pembangunan disini berjalan sesuai dengan apa yang menjadi tujuan kita,” ungkapnya.

Sementara itu Dr. Sunarta, juga mengungkapkan bahwa kunjungan yang dilakukan tersebut bertujuan untuk sosialisasi, menurutnya bahwa keberadaan kejaksaan dalam rangka kelancaran pembangunan yang ada di Kabupaten Katingan.

BACA JUGA:   Masyarakat Keluhkan Kehabisan Pertalite di SPBU Buntut Bali, Dugaan Warga BBM Subsidi Diselewengkan

“Sehingga dapat diharapkan internalisasi dan monitoring sekaligus reformasi birokrasi menuju zona integritas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat maupun pemerintah daerah,” ucapnya.

Kunjungan Wakil Jaksa Agung RI ke Kabupaten Katingan didampingi oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah, Ketua DPRD Kabupaten Katingan, Kepala Kejaksaan Negeri Katingan, Dandim 1019/Katingan, Kapolres Katingan, Ketua Pengadilan Negeri Kasongan, Ketua Pengadilan Agama Kasongan, serta para tamu undangan lainnya.

(Bitro)