Mendengar Keluhan Masyarakat Melalui Program Jumat Curhat

IST/BERITA SAMPIT - Personil Polres Gunung Mas saat berbincang dengan masyarakat melalui Jumat Curhat.

KUALA KURUN – Masyarakat selalu memiliki keluhan dan aspirasi yang perlu didengarkan dan diangkat oleh pihak yang berwenang. Di Polres Gunung Mas, Kalimantan Tengah, telah dilaksanakan program Jumat Curhat untuk menampung keluhan dan curhatan masyarakat di wilayah hukumnya.

“Tujuan dari program Jumat Curhat adalah untuk mempererat silaturahmi serta memperbaiki komunikasi antara masyarakat dan Polri,” ungkap Kapolres Gunung Mas AKBP Theodorus Priyo Santosa diwakili oleh KBO Satbinmas, Ipda Sabra Hari Siswanto, Jumat 1 Maret 2023.

BACA JUGA:   Polres Gunung Mas Sasar Gereja Katolik Kuala Kurun Dalam Program Minggu Kasih

Lebih lanjut dikatakannya, dengan mengimplementasikan program ini, Polri dapat hadir di tengah-tengah masyarakat dan menampung keluhan serta masukan dari masyarakat untuk kemajuan institusi Polri dan terjaganya situasi Kamtibmas yang diharapkan masyarakat.

“Melalui Program Jumat Curhat ini, kita bisa meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat. Hal ini penting agar Polri benar-benar bisa menjadi pelindung, pengayom, dan pelayan yang baik kepada masyarakat. Apabila masyarakat merasa didengar, maka kepercayaan kepada Polri akan semakin meningkat,” tuturnya.

BACA JUGA:   Strategi Ketahanan Pangan untuk Meningkatkan Produksi Pertanian di Gunung Mas

Selain program Jumat Curhat kata dia, Polres Gunung Mas juga melalui Bhabinkamtibmas melakukan sosialisasi secara masif kepada masyarakat untuk tetap menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing.

“Dengan saling mendengarkan dan berkomunikasi dengan baik, diharapkan tercipta lingkungan yang lebih aman dan kondusif bagi semua pihak,” tutupnya. (Ale)