Wujudkan Pemilu Damai, Kapolres Kobar Inisiasi Doa Bersama Lintas Agama

IST/BERITA SAMPIT – Suasana doa bersama lintas agama yang diinisiasi Polres Kobar.

PANGKALAN BUN – Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Yusfandi Usman, menginisiasi kegiatan doa bersama lintas agama dalam rangka mewujudkan Pemilu Damai tahun 2024.
Doa bersama yang di buka oleh Ketua KPU Kotawaringin Barat tersebut berlangsung di Ballroom Hotel Britz, dan diikuti oleh seluruh anggota KPU, Bawaslu, partai terkait dan tokoh lintas agama, Rabu 28 Februari 2024, malam.

Kapolres menyampaikan bahwa kegiatan yang diinisiasi oleh Polri khususnya Polres Kobar ini sebagai bentuk rasa syukur sekaligus memohon ridho kepada Tuhan YME agar seluruh rangkaian kegiatan Pemilu lancar tanpa hambatan sampai dengan selesai.

Selain itu, Kapolres mengapresiasi peran stakeholder terkait dan masyarakat yang sudah bekerjasama mewujudkan kamtibmas kondusif sehingga sebagian besar rangkaian Pemilu berjalan tertib.

BACA JUGA:   Hati-Hati Jalan di Sekitar Perkebunan Sawit, Banyak Ular Cobra

Dalam rilisnya yang diterima Berita Sampit Kapolres Kobar menyebutkan, ada empat faktor yang menjadi kunci sukses pelaksanaan Pemilu mendatang, yakni penyelenggara Pemilu, peserta Pemilu, masyarakat atau pemilih, dan stakeholder TNI/Polri dan ASN.

“Sangat penting untuk menjaga integritas yang adil, objektif dan profesional serta netralitas bagi penyelenggara Pemilu, termasuk TNI/Polri dan ASN,” jelasnya.

Kapolres berharap kepada semua pihak untuk menjaga marwah Pemilu dan seluruh proses tahapannya dengan tanggung jawab dan menjaga keamanan, ketertiban, serta kondusifitas lingkungan.

“Marilah kita bersama-sama sebagai warga Kobar berkomitmen untuk mengadakan Pemilu yang damai dan demokratis,” harap dia.

BACA JUGA:   Pj Bupati Kobar Buka Pasar Wadai, H. Budi Santosa : Sebentar Lagi Akan Digelar Pasar Murah Ramadan

Menurut Kapolres dalam mengatakan doa bersama tersebut juga sebagai ikhtiar bersama Forkopimda dan tokoh lintas agama di tengah tahapan Pemilu 2024 di Kobar.

“Saat ini sudah masuk ke tahap pleno tingkat Kabupaten, tentunya kami perlu dukungan Forkopimda, tokoh dan instansi terkait,” kata Yusfandi.

Orang nomor satu di Polres Kobar ini juga berharap rangkaian pleno dapat berjalan lancar tanpa hambatan. Selain itu, dia juga mengajak para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menciptakan keamanan dan ketertiban. (Man)