Diklatsar Banser ke-2 Digelar PAC Telaga Antang

ISTIMEWA/BERITA SAMPIT - Pembukaan Diklatsar Banser PAC Telaga Antang, Kotim kemarin.

SAMPIT – Pendidikan dan Latihan Dasar ke-2 digelar PAC Telaga Antang, Kabupaten Kotawaringin Timur dari PC NU setempat dengan diikuti oleh puluhan peserta.

Diklatsar yang digelar tiga hari sejak dibuka sejak 1 Maret 2024 itu dilangsungkan hingga hari Minggu mendatang.

Pembukaan secara simbolis dan khidmat diikuti para peserta dan dihadiri oleh petinggi NU Kotim serta Banser Kotim dan Banser Provinsi serta pengurus pusat Banser, juga dihadiri Camat, tokoh masyarakat, TNI hingga Polri dan Kepala Desa Buana Mustika.

BACA JUGA:   Tetap Sehat dan Produktif di hari Tua dengan program JKN

Kegiatan yang digelar di Desa Buana Mustika itu disambut meriah oleh warga setempat khususnya warga NU yang tersebar di wilayah Telaga Antang.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Buana Mustika Ahmad Muzaki mengaku berbahagia dan bersyukur atas berlanjutnya kaderisasi di Telaga Antang, khusunya di desanya sendiri.

Menurutnya, peran anggota Banser sangat vital untuk menjaga kondusifitas daerah dan dapat berperan membantu pemerintah dalam segi dan aspek manapun, terlebih kepada para ulama.

BACA JUGA:   Pesantren Ramadan Digelar, Pelajar Diingatkan Makmurkan Masjid

“Alhamdulilah, kemarin telah dibuka acara seremonialnya yang dihadiri para tokoh dari banyak kalangan. Kami berharap dari Pemdes kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut untuk kaderisasi umat,” ucapnya, Sabtu 2 Maret 2024.

Saat ini menurutnya, dukungan dari pihak pemerintah kecamatan, pemerintah desa, TNI dan Polri sangat aktif dalam kegiatan semacam itu.

Sehingga semakin memupuk rasa persatuan di wilayahnya demi menjaga kondusifitas daerah dan keutuhan NKRI. (Jimmy)