Pelaksanaan Pemilu 2024 di Gunung Mas: Sinergi dan Hargai Perbedaan

MUHAMMAD SALEH/BERITA SAMPIT - Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas Richard.

KUALA KURUN – Kabupaten Gunung Mas berhasil menyelenggarakan tahapan pemilu 2024 dengan aman dan lancar. Hal ini dibuktikan dengan dilaksanakannya doa bersama lintas agama yang digagas oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunung Mas. Doa bersama ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Richard bersama unsur Forkopimda yang ada di daerah setempat.

“Pemerintah Kabupaten Gunung Mas sangat mengapresiasi kepada penyelenggara pemilu yang berhasil melaksanakan semua tahapan pemilu selama 20 bulan, serta pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024, dilanjutkan dengan penghitungan suara dan rekapitulasi penghitungan suara hasil pemilu tingkat kecamatan dan kabupaten yang berjalan dengan aman dan lancar,”ungkap Richard, Kamis 29 Februari 2024.

BACA JUGA:   Penggunaan APBD Harus Efektif dan Berpihak ke Masyarakat

Lebih lanjut dikatakannya, sinergi dan dukungan antara penyelenggara pemilu, TNI / Polri, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan stakeholder menjadi faktor yang memperkuat kesuksesan pelaksanaan Pemilu tersebut.

“Perbedaan pilihan di pemilu hal yang wajar, dan berbeda itu indah, karena Tuhan pun menciptakan manusia berbeda-beda, sehingga kita harus menghargai perbedaan itu,” beber Richard, mengajak masyarakat untuk lebih menghargai perbedaan yang ada.

Disebutkannya, dalam demokrasi, perbedaan dan keberagaman adalah hal yang wajar dan perlu dihargai. Sinergi dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat sangatlah penting dalam menjaga kesuksesan pelaksanaan Pemilu.

BACA JUGA:   Pembobol Rumah Kosong di Gunung Mas Dibekuk Polisi

“Semoga pelaksanaan Pemilu selanjutnya dapat berjalan dengan lebih sukses dan damai untuk kemajuan daerah, dan bangsa Indonesia yang lebih baik,”sebut Richard.

Terpisah, Ketua KPU Kabupaten Gunung Mas Elfrinst G Tumon menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan semua elemen masyarakat dalam pelaksanaan Pemilu yang aman dan lancar. Hal ini menunjukkan bahwa dengan sinergi dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, pelaksanaan Pemilu di wilayah manapun dapat berjalan dengan sukses.

“Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dan berpartisipasi ikut adil untuk ambil bagian dalam mensukseskan pemilu tahun 2024, sehingga bisa berjalan dengan aman, damai dan sukses,”bebernya. (Ale)