Sekda Berharap Musorkablub KONI Memberikan Harapan Bagi Dunia Olahraga di Gunung Mas

MUHAMMAD SALEH/BERITA SAMPIT - Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas Richard.

KUALA KURUN – Musyawarah olahraga kabupaten luar biasa (Musorkablub) kembali dilaksanakan di Kabupaten Gunung Mas. Selain membahas penyusunan program kerja Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Musorkablub kali ini juga akan melakukan pemilihan ketua umum dan pengurus KONI kabupaten Gunung Mas masa bakti 2024-2028.

“Harapan besar kepada Musorkablub ini adalah terwujudnya kepengurusan KONI Kabupaten Gunung Mas yang baru yang dapat bekerja cepat, cerdas, dan profesional,” ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas Richard, Jumat 1 Maret 2024.

Kabupaten Gunung Mas kata dia, memiliki potensi atlet yang sangat besar. Untuk mewujudkan potensi tersebut, maka dibutuhkan sebuah organisasi olahraga yang terus bergerak dan bermanuver menghadapi tantangan zaman.

BACA JUGA:   Keharmonisan Dalam Keberagaman Menjadi Faktor Penting Untuk Menjaga Persatuan Bangsa

“Kegiatan olahraga yang terus berkembang dan berinovasi akan membawa Kabupaten Gunung Mas menjadi salah satu sentra olahraga unggul di Indonesia, organisasi olahraga harus dapat memaksimalkan segala potensi atlet yang ada dan menciptakan program-program yang dapat memajukan dunia olahraga,” tuturnya.

Pada kesempatan itu juga, ia berharap bahwa KONI Kabupaten Gunung Mas dalam pemilihan masa bakti harus dapat memilih pemimpin yang tepat agar tercipta sebuah kepengurusan yang solid dan mendukung visi dan misi KONI itu sendiri.

BACA JUGA:   Dinas PU Gunung Mas Selesaikan Rekonstruksi Jalan Piere Tendean III di Kecamatan Kurun

“Pemimpin KONI yang baru harus dapat membangkitkan semangat atlet untuk mengembangkan kemampuan mereka. Menjadi sebuah motivasi yang dapat mendorong mereka untuk menggapai mimpi dan sukses dalam setiap persaingan yang diikuti,”beber Richard.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam menjaga keutuhan KONI Kabupaten Gunung Mas, yaitu dengan menjauhi perpecahan, dan konflik yang merugikan organisasi itu sendiri.

“Pemimpin yang terpilih, dibutuhkan untuk memiliki jiwa kepemimpinan yang mumpuni dan pandai bergaul dengan berbagai lapisan masyarakat, terutama harus ramah, sopan, dan dapat memahami kepentingan masyarakat dalam kegiatan olahraga di Kabupaten Gunung Mas,” tutupnya. (Ale)