Srikandi PKB Asal Kotim Pertahankan Kursi di DPRD Provinsi Dapil Kotim-Seruyan

IST/BERITASAMPIT - Pipit Setyorini Fajar caleg srikandi PKB dari Kotim.

SAMPIT – Srikandi Partai Kebangkitan Bangsa (PBB) asal Kabupaten Kotawaringin Timur bernama Pipit Setyorini Fajar berhasil mempertahankan satu kursi di DPRD Provinsi Kalimantan Tengah dari daerah pemilihan Kotim-Seruyan pada Pileg 2024.

Caleg tersebut berhasil mengumpulkan suara dengan total 7.354 dengan rincian di Kotim meraih sebanyak 6.140 suara, sedangkan di Seruyan sebanyak 1.214 suara.

Menurutnya, capaian suara yang diperoleh akan dikawal ketat dan berkelanjutan hingga ke pleno tingkat provinsi nantinya.

“Kita akan terus kawal suara ini sampai pleno tingkat provinsi,” tegasnya, Sabtu 2 Maret 2024.

BACA JUGA:   Dilaporkan PT SCC Padahal yang Diklaim Lahan yang Tidak Pernah Diganti Rugi

Dirinya berharap dan berkomitmen akan melanjutkan perjuangan PKB di DPRD Provinsi Kalteng terus dilanjutkan untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

Ia berpesan kepada para Caleg terpilih dan akan dilantik nantinya agar terus membuka mata untuk melihat permasalahan yang ada di tengah masyarakat.

“Jangan menutup mata dan telinga untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat, ini harus diperjuangkan,” kata Pipit.

Dia pun berterimakasih kepada seluruh pendukung yang berasal dari berbagai elemen masyarakat sehingga berhasil mempertahankan satu kursi di DPRD Kalteng dapil Kotim-Seruyan.

BACA JUGA:   Wabup Kotim Terima Kunjungan Pejabat Baru BPJS Ketenagakerjaan Sampit 

“Terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para saksi dari tingkat kecamatan hingga kabupaten yang mengawal suara PKB,” demikiannya.

Kesuksesan PKB dalam kontestasi Pileg tingkat provinsi ini berdasarkan hasil pleno rekapitulasi suara KPU tingkat Kabupaten di Kotim dan Seruyan.

“Total keseluruhan PKB meraih 28.593 suara untuk dapil Kalteng dua,” sebut pengurus DPW PKB Kalteng, Fajar Hariady.

Raihan suara PKB dalam Pileg ini meningkat signifikan, karena untuk daerah pemilihan Kotim-Seruyan di Pemilu 2019 PKB hanya meraih 18.100 suara.

(Jimmy)