Sigit Widodo Sukses Amankan Satu Kursi DPRD Palangka Raya

IST/BERITA SAMPIT- Petahana DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Widodo.

PALANGKA RAYA – Calon anggota legislatif (Caleg) Sigit Widodo sukses mengamankan satu kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya di pemilihan legislatif 2024.

Sigit merupakan Incumbent atau petahana DPRD yang maju di daerah pemilihan (dapil) pemilihan Palangka Raya I yang meliputi Kecamatan Jekan Raya, Kecamatan Bukit Batu dan Rakumpit.

Politisi dari partai PDIP ini memperoleh total 2.729 suara, naik dua kali lipat dibandingkan perolehan suara pada Pemilu tahun 2019 lalu.

“Suara saya tertinggi kedua di partai, Selisih 1 suara saja dari bu Nenie Lambung,” kata Sigit di Palangka Raya, Sabtu 3 Maret 2024.

BACA JUGA:   Pernyataan Sikap BKMP se-Kalimantan Terkait Kondisi Papua

Dengan total capaian suara tersebut, Sigit dipastikan akan kembali duduk di kursi legislatif DPRD Palangka Raya periode 2024-2029.

“Dengan keseluruhan hasil suara seperti ini, merupakan suatu anugerah yang luar biasa buat saya, karena mengalami kenaikan dua kali lipat dibanding perolehan suara saya di periode pertama saya di pemilu 2019,” ungkapnya.

Manajer Kalteng Putra ini menyebut, capaian tersebut tidak lain atas dasar dukungan masyarakat Kota Palangka Raya khususnya yang berada di dapil Palangka Raya I.

BACA JUGA:   Peluang Fairid Naparin Menang di Pilwalkot Palangka Raya Masih Besar

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah memberikan dukungan kepada kita dan juga telah mempercayakan amanah kepada kita,” tuturnya.

Atas amanah yang diberikan itu, ia berjanji akan membayarnya dengan tanggung jawab yang tinggi, terutama apa yang kurang di periode pertama akan ditingkatkan di periode kedua ini.

“Kepada seluruh tim dan keluarga tentu kita juga mengucapkan terima kasih, karena tanpa perjuangan mereka juga, tidak mungkin kita mendapatkan suara yang cukup signifikan ini,” pungkasnya. (Syauqi)