Bupati Kotim Hadiri Peringatan Hari Pers, Tingkatkan Sinergitas Bersama Media 

NARDI/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim dalam acara syukuran Peringatan ke-78 Hari Pers Nasional di PWI Kotim.

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikiinor menghadiri syukuran dalam rangka Peringatan ke-78 Hari Pers Nasional digelar di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kotawaringin Timur (Kotim), Senin 4 Maret 2024.

“Kegiatan syukuran penuh dengan suasana keakraban kebersamaan, meningkatkan sinergitas antara PWI, wartawan, serta Pemerintah Daerah,” kata Halikinnor.

Dalam kegiatan yang dihadiri Wakil Bupati Kotim Irawati, Ketua DPRD Kotim Rinie, Sekretaris Daerah Fajrurrahman, Halikinnor juga menyampaikan pemerintah sangat terbantu dengan adanya media yang menyampaikan perkembangan daerah kepada masyarakat.

BACA JUGA:   Narapidana Bergama Hindu Dapat Remisi  Hari Raya Nyepi

“Media itu membantu menyampaikan perkembangan pembangunan daerah ke masyarakat,” ungkapnya.

Ia menilai jika ada perbedaan persepsi sudut pandang maka hal tersebut merupakan suatu hal biasa dan menjadi keindahan seperti pelangi yang memiliki warna berbeda namun menghasilkan pemandangan yang indah.

“Walau berbeda sudut pandang namun tujuan utama adalah memajukan pembangunan Kottim yang kita cintai,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan adanya akun palsu mengatasnamankan Bupati Kotim yang digunakan orang tak bertanggung jawab yang diduga untuk melakukan penipuan.

BACA JUGA:   Empat Pasang Petarung di Pilkada Kotim, Bahkan Petahana Diprediksi Terpecah

“Maayarakat yang menemukan atau dihubungi akun itu jangan percaya, berkedok akan memberikan bantuan langsung, harusnya bantuan itu ada mekanismenya dari pemkab, tidak langsung disetor,” kata Halikinnor.

Untuk itu zaman semakin canggih maka teknologi juga berkembang, penipuan juga semakin berkembang, masyarakat diharapkan waspada.

Peran media sangat penting agar menyampaikan hal semacam itu agar tidak memakan korban dikemudian hari, serta memberantas informasi hoaks yang beredar di masyarakat. (Nardi)